Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Jerman berfoto bersama sebelum melawan Belanda di UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Jerman merupakan salah satu tim unggulan di Euro 2020. Meski sempat terpuruk di Piala Dunia 2018, skuat Den Panzer tetap diunggulkan dalam ajang ini.

Diketahui, Jerman di ajang Euro 2020 ini akan berlaga di Grup F bersama dengan Hungaria, Portugal dan Prancis. Dengan partisipan yang rata-rata kuat tersebut, banyak orang menilai grup ini pantas disebut "grup neraka".

Jadwal Jerman di Euro 2020 (Euro 2021) sendiri sebenarnya hampir sama dengan jadwal tim nasional lain di gelaran Euro. Detailnya adalah sebagai berikut.

Baca Juga:
Jadwal Euro 2020 Grup F, Hungaria vs Portugal Jadi Laga Pembuka

Jadwal Jerman di Euro 2020:

  • 16 Juni 2021 (tayang pukul 02.00 WIB), Prancis vs Jerman di Allianz Arena, Munich
  • 19 Juni 2021 (tayang pukul 23.00 WIB), Portugal vs Jerman di Allianz Arena, Munich
  • 24 Juni 2021 (tayang pukul 02.00 WIB), Jerman vs Hungaria di Allianz Arena, Munich

Dengan jadwal yang sebenarnya cukup padat, pelatih Jerman mau tidak mau harus memutar otak untuk merotasi pemain yang dimilikinya. Hal ini tentu agar Der Panzer dapat bermain maksimal dan meraih angka penuh di setiap pertandingannya.

Skuat Timnas Jerman yang dibawa Joachim Low adalah sebagai berikut.

Baca Juga:
8 Hal yang Perlu Diketahui soal Euro 2020, Rekor hingga Hadiah

  • Penjaga gawang: Bernd Leno, Manuel Neuer, Kevin Trapp.
  • Pemain belakang: Matthias Ginter, Robin Gosens, Christian Gunter, Marcel Halstenberg, Mats Hummels, Lukas Klostermann, Robin Koch, Antonio Rudiger, Niklas Sule.
  • Pemain tengah: Emre Can, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Kai Havertz, Jonas Hofmann,, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Florian Neuhaus.
  • Pemain depan: Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musala, Timo Werner, Leroy Sane, Kevin Volland.

Dengan susunan pemain seperti di atas yang notabene adalah kolaborasi pemain senior dan junior, apakah Jerman memiliki peluang terbaik di gelaran Euro 2020 ini?

Di atas kertas, skuat ini sebenarnya cukup impresif. Namun jika melihat tim lain di Grup F Euro 2020 ini, rasanya Jerman harus benar-benar mengeluarkan semua kemampuannya agar dapat lolos ke putaran selanjutnya.

Demikian jadwal timnas Jerman dan keterangan mengenai skuat mereka jelang Euro 2020 yang segera dimulai. Semoga bermanfaat, dan selamat menikmati pertandingan demi pertandingannya!

Baca Juga:
Ngamuk! Portugal Bantai Israel 4-0, Cristiano Ronaldo Cetak Gol

Jadwal Euro 2020. (Suara.com)

(Arsito Hidayatullah)

Load More