Rauhanda Riyantama
Stadion Wembley Inggris. ANTARA/AFP/Daniel LEAL-OLIVAS

Bolatimes.com - Kabar baik untuk suporter Timnas Inggris. Mereka diperbolehkan menonton langsung pertandingan The Three Lions dalam babak Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley.

Kendati demikian, suporter harus memenuhi syarat menunjukkan bukti vaksinasi penuh Covid-19. Aturan tersebut diumumkan langsung oleh UEFA bagi pemegang tiket yang memang berdomisili di Inggris, sebagai alternatif dari hasil uji rapid COVID-19 berbasis Lateral Flow Test (LFT).

Bukti vaksin itu harus mencantumkan bahwa proses vaksinasi sudah dilangsungkan setidaknya 14 hari sebelum tanggal pertandingan.

Baca Juga:
Rafathar Ingin Datangkan Ronaldo dan Messi ke Rans Cilegon FC

Sedangkan bagi penonton dari luar Inggris tetap diwajibkan memperlihatkan hasil tes rapid LFT yang diambil 48 jam sebelum sepak mula.

Aturan itu hanya berlaku untuk penonton yang berusia 11 tahun atau lebih, sebagaimana dilansir dari Antara, Rabu (9/6/2021).

UEFA juga mencantumkan bahwa aturan itu diberlakukan untuk tiga pertandingan Inggris di Grup D melawan Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia (18 Juni) dan Republik Ceko (22 Juni).

Baca Juga:
Lagi, Satu Pemain Timnas Spanyol Positif COVID-19 Jelang Euro 2020

Sedangkan untuk dua pertandingan babak 16 besar, dua laga semifinal dan partai final bisa berubah apabila ada penyesuaian menyusul.

Stadion Wembley sendiri diizinkan mengisi 22.500 kursi di tribun mereka selama EURO 2020.

(Suara.com/Arief Sapriadi)

Baca Juga:
Persiapan Tampil di Euro 2020, Phil Foden Punya Gaya Rambut Baru

Load More