Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mengalami kenaikan posisi di ranking FIFA setelah berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Footyrankings, Timnas Indonesia mendapat tambahan 4,88 poin, sehingga membuat poin tim Merah-Putih saat ini menjadi 967,87 dam naik dua peringkat dari 174 menjadi 172.

Dua negara yang disalip Timnas Indonesia adalah Kamboja dan Mauritius. Khusus Kamboja, mereka bahkan mendapat pengurangan poin sebanyak 6,40 setelah dibantai oleh Bahrain dengan skor telak 8-0.

Baca Juga:
Batal Tes DNA, Alfath Fathier Akui yang Dilahirkan Ratu Anak Kandungnya

Setelanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam. Hasil imbang saja sudah cukup untuk skuat Garuda naik peringkat lagi karena sang lawan Vietnam memiliki peringkat FIFA yang bagus, yaitu 100 besar.

Apalagi jika menang, tentu poin yang didapatkan bakal semakin besar.

Baca Juga:
Resmi! Thomas Tuchel Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2024

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan dihelat pada Senin (7/6/2021) malam WIB. Tak hanya adu gengsi dua negara, duel ini juga menjadi pertaruhan harga diri bagi kedua pelatih yang sama-sama dari Korea Selatan, yakni Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Load More