Irwan Febri Rialdi
Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel (AFP)

Bolatimes.com - Thomas Tuchel diganjar kontrak baru oleh manajemen Chelsea setelah nakhoda asal Jerman itu sukses mempersembahkan trofi Liga Champions dalam masa kerjanya yang baru tiga bulan.

Tuchel meneken perpanjangan kontrak tersebut pada Jumat (4/6/2021). Dengan kontrak baru ini, Tuchel akan memimpin The Blues hingga tahun 2024.

Tuchel sendiri diboyong Chelsea pada Januari 2021. Tuchel, yang ketika itu meneken kontrak berdurasi 18 bulan, dipercaya untuk menggantikan Frank Lampard.

Baca Juga:
Body Goals! Intip 5 Potret Hesti Purwadinata Pakai Outfit Sporty

Selebrasi pelatih asal Jerman Thomas Tuchel usai mengantarkan Chelsea juara Liga Champions. (Foto: DAVID RAMOS/AFP)

Eks pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu mengaku senang dengan "reward" yang diberikan pemilik klub, Roman Abramovich.

Kepercayaan tersebut akan dibayar Tuchel dengan tekad dan ambisi untuk membawa Chelsea menuju kejayaannya di masa yang akan datang.

"Saya tidak bisa membayangkan kesempatan yang lebih baik untuk perpanjangan kontrak. Saya berterima kasih atas pengalaman dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea," kata Tuchel setelah menandatangani kesepakatan.

Baca Juga:
Jhonny van Beukering Semprot PSSI dan Indra Sjafri soal Pemain Naturalisasi

"Masih banyak yang akan datang dan kami menantikan langkah kami selanjutnya dengan ambisi dan banyak antisipasi," sambungnya dikutip laman resmi klub.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia juga mengungkapkan kegembiraannya atas perpanjangan kontrak mantan pelatih Borussia Dortmund dan PSG tersebut.

“Mengembalikan kami ke empat besar di Liga Premier sangat penting, dan kami tidak bisa lebih bahagia dengan kesuksesan kami di Liga Champions. Bukti jika Chelsea menjalani musim yang luar biasa."

Baca Juga:
Dita Fakhrana Bergaya Nyeleneh saat Golf, Warganet: Main Kelereng?

"Karena itu, kami jelas sangat senang mempertahankan Thomas untuk dua tahun lagi, dan menantikan lebih banyak prestasi di musim mendatang."

Tuchel berhasil memenangkan 19 dari 30 pertandingan pertamanya bersama The Blues.

(Suara.com)

Baca Juga:
Intip Deretan Potret Cantik Para WAGs Timnas Indonesia

Load More