Rauhanda Riyantama
Selebrasi Kevin De Bruyne usai menjebol gawang Manchester United. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Kevin De Bruyne dipastikan tetap masuk skuat Timnas Belgia untuk Euro 2020 meski dirinya sedang cedera. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Roberto Martinez.

Seperti diketahui, De Bruyne mengalamai cedera patah tulang hidup saat laga melawan Chelsea di final Liga Champions. Namun dirinya tak perlu naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut.

De Bruyne mengalami cedera setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, Sabtu pekan lalu. De Bruyne digantikan pada menit ke-60 dalam laga yang dimenangkan Chelsea 1-0.

Baca Juga:
5 Potret Kartika Berliana, Presenter Cantik yang Dulu Sempat Jadi SPG Mobil

Martinez mengatakan prognosis De Bruyne menggembirakan sehingga sang playmaker bisa masuk skuad setelah beberapa hari istirahat.

Namun pelatih ini tidak yakin apakah pemain berusia 29 tahun itu siap dimainkan sebagai starter dalam pertandingan pertama Belgia dalam Euro 2020 melawan Rusia pada 12 Juni.

Federasi Sepak Bola Belgia sendiri yakin De Bruyne masuk skuad Senin pekan depan.

Baca Juga:
Hana Hanifah Tampil Seksi saat Angkat Barbel Warna Pink, Netizen: Seger!

"Kevin memiliki program yang berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Dia baru akan bergabung tujuh hari kemudian karena dia bertanding dalam final Liga Champions," kata Martinez seperti dilaporkan laman ESPN.

"Kami beruntung sekali bahwa sekalipun mengalami dua tulang retak, dia tak perlu dioperasi. Operasi akan membuat dia mustahil bermain dalam Piala Eropa." (Antara)

Baca Juga:
Persija Dikaitkan dengan Luis Milla, Ferry Paulus: Siapa Bilang?

Load More