Rauhanda Riyantama
Ibrahima Konate saat masih memperkuat RB Leipzig. (JOHN MACDOUGALL / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool telah resmi mendatangkan bek Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Kabarnya, bek berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang.

Namun, laporan berbagai media Inggris menyebutkan Konate punya klausul penjualan sebesar 36 juta pounds (sekira Rp 730 miliar) dalam kontraknya di Leipzig. dan kubu Liverpool menebus klausa rilis tersebut.

Disebutkan Konate menyepakati kontrak di Liverpool hingga Juni 2026.

Baca Juga:
Gegara Pelecehan Seksual, Nike Putus Kontrak dengan Neymar

"Saya sangat senang bisa bergabung tim sebesar Liverpool," kata Konate mengomentari kepindahannya, dilansir laman resmi Liverpool.

"Ini momen yang menggembirakan bagi saya dan keluarga, saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru, staf serta memulai babak baru karier saya," ujarnya menambahkan.

Konate saat ini masih berada bersama Timnas Prancis U-21 yang tengah bersiap-siap tampil pada putaran final Piala Eropa U-21.

Baca Juga:
Potret Siva Aprilia Pakai Baju Ketat, Dibanding Pacar Ronaldo Seksi Siapa?

Ia telah mengoleksi 12 caps bersama tim muda Prancis, namun memang belum membuat penampilan bersama timnas senior Les Bleus.

Konate sudah empat musim berseragam Leipzig, sejak hijrah dari Sochaux, dan memiliki catatan 95 penampilan dengan mencetak empat gol di berbagai kompetisi.

Baca Juga:
Ada Gosip Liga 1 2021 Dibuka dengan Laga Bali United vs Persija

Load More