Arif Budi Setyanto
Roman Burki dan Lars Bender saling respek. (Twitter/@bayer04_en)

Bolatimes.com - Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki menunjukkan aksi respek kepada pemain Bayer Leverkusen, Lars Bender yang memainkan pertandingan terakhir dalam kariernya.

Lars Bender sudah memutuskan akan pensiun di akhir musim 2020/2021. Bender memainkan pertandingan terakhir dalam kariernya di pekan ke-34 Bundesliga Jerman melawan Borussia Dortmund.

Di laga terakhir dalam kariernya tersebut, Bender berhasil menutupnya dengan manis. Pemain yang pensiun cukup muda di usia 32 tahun ini sukses menceploskan bola ke gawang Borussia Dortmund via tendangan penalti.

Baca Juga:
5 Potret Hot Anya Geraldine, Tak Kalah dari Sarah Kohan yang Suka Telanjang

Nah, di balik gol Bender itu, ada sikap terhormat dari kiper Borussia Dortmund. Momen ini berawal ketika Bender masuk lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-89.

Bayer Leverkusen pun mendapatkan tendangan penalti. Pada akhirnya Bender yang memainkan laga terakhir ditunjuk sebagai eksekutor penalti.

Saat itulah Roman Burki melakukan aksi respek. Burki diam tidak bergerak saat Bender mengarahkan bola ke pojok gawang. Bender pun kemudian terlihat menyampaikan rasa terima kasih ke Burki dengan tos serta berpelukan.

Baca Juga:
Termasuk Rihanna, Ini Deretan Wanita yang Pernah Jatuh ke Pelukan Benzema

Video aksi Burki tersebut lantas viral di media sosial. Alhasil, kiper berpaspor Swiss itu mendapatkan banyak pujian dari warganet. Bahkan akun Twitter resmi Bayer Leverkusen juga membuat postingan apresiasi untuk kiper Dortmund tersebut.

Sementara itu, pertandingan pertandingan ini dimenangkan oleh Dortmund dengan skor 3-1. Sebelum Bender mencetak gol hiburan, Dortmund sudah unggul 3-0 lebih dulu lewat brace Erling Haaland serta sebiji gol dari Marco Reus.

Baca Juga:
Sultan Memang Beda, Ngidamnya Villa Seharga Rp 200 Miliar

Dortmund akhirnya finis di urutan ke-3 klasemen dengan raihan poin 64. Sedangkan Leverkusen ada di posisi ke-6 dengan total poin 52.

Load More