Irwan Febri Rialdi
Ekspresi kecewa bek Werder Bremen Omer Toprak (kiri) dan kiper Jiri Pavlenka setelah kebobolan dalam laga pemungkas Liga Jerman 2020/21 melawan Borussia Moenchengladbach di Stadion Weser, Bremen, Jerman, Sabtu (22/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Fabian Bimmer)

Bolatimes.com - Nasib tragis dialami Wender Bremen, klub bersejarah yang pernah diperkuat para pemain seperti Mesut Ozi, Per Mertesacker, hingga Claudio Pizzaro. Mereka kalah di laga pemungkas musim 2020/21 Liga Jerman yang membuat mereka terdegradasi dari kasta tertinggi setelah empat dasawarsa lamanya.

Thomas Schaaf didatangkan sebagai bala bantuan untuk laga pemungkas dengan harapan pelatih legendaris yang pernah membawa Bremen menjadi juara pada musim 2003/04 itu masih punya sentuhan magis dalam upaya menghindari ancaman degradasi.

Tapi, harapan hanya tinggal harapan, sebab Bremen menelan kekalahan 2-4 saat menjamu Borussia Moenchengladbach di Stadion Weser, Sabtu malam tadi.

Baca Juga:
Banjir Keringat, Intip 5 Potret Cantik Mami Sisca Mellyana saat Olahraga

Bersamaan dengan kekalahan Bremen, tim pesaing mereka FC Cologne meraih kemenangan penting dengan skor 1-0 atas Schalke 04 di Stadion RheinEnergie.

Akibatnya, Cologne menutup musim menempati urutan ke-16 klasemen dengan 33 poin, unggul dua poin atas Bremen yang mereka gusur ke peringkat ke-17.

Bremen terdegradasi ke kasta kedua atau Bundesliga.2 bersama Schalke yang sudah lebih dulu terdegradasi sejak bulan lalu.

Baca Juga:
Selamat! Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol 2020/2021

Terakhir kali Bremen berlaga di kasta kedua terjadi pada musim 1981/82, tetapi di musim itu pula mereka langsung promosi sebagai juara divisi dua. (Antara)

Load More