Arif Budi Setyanto
Dua pemain muslim Leicester City, Wesley Fofana dan Hamza Choudhury. (Instagram/lawestt_)

Bolatimes.com - Dua pemain muslim Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana memberikan dukungan kepada Palestina dengan mengibarkan benderanya usai timnya berhasil meraih juara Piala FA.

Leicester City menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Gol tunggal Leicester City dicetak oleh Youri Tielemans lewat gol tendangan dari luar kotak penalti.

Pasca pertandingan, dua pemain Leicester memanfaatkan panggung final Piala FA untuk menyuarakan dukungannya kepada Palestina. Sebagaimana diketahui, kondisi warga Palestina saat ini sedang kritis karena agresi militer dari Israel.

Baca Juga:
Mau Lawan Raffi Ahmad, Baim Wong Mengaku Ingin Beli Klub Liga 2

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina setelah mereka berhasil membantu Leicester City meraih juara Piala FA. Tak heran keduanya melakukan aksi itu karena Choudhury dan Fofana merupakan pemain muslim.

Wesley Fofana dan Hamza Choudhury kibarkan bendera Palestina. (Twitter/@Football__Tweet)

Akan tetapi, aksi dua pemain Leicester itu bisa menjadi bumerang karena mereka bisa saja terancam sanksi. Sebelumnya, Frederic Kanoute pernah dijatuhi sanksi karena memberikan dukungan untuk Palestina.

Terlepas dari itu, Wesley Fofana sebelumnya mendapatkan banyak pujian saat menjalankan ibadah puasa di tengah pertandingan Liga Inggris bersama Leicester.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Heran dengan Ranking FIFA Indonesia, Harusnya 100 Besar

Pihak Liga Inggris pun memberikan tindakan toleransi ketika Fofana menjalankan ibadah puasa saat bertanding. Sebab, wasit pemimpin laga sempat menghentikan pertandingan untuk memberikan waktu Fofana berbuka puasa.

Fofana pun mengucapkan terima kasih kepada Liga Inggris dan pemain lawan yang memberikan kesempatan. Pemain muda berpaspor Prancis itu mengucapkan hal tersebut adalah salah satu keindahan di dalam sepak bola.

Baca Juga:
Beda dengan Bocah Lainnya, Anak Bos Klub Liga 2 Terima Dollar saat Lebaran

Load More