Irwan Febri Rialdi
Ekspresi pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada laga Liga Champions 2020/2021 kontra FC Porto di Juventus Stadium, Turin, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, ogah meninggalkan jabatannya usai membuat skuat Bianconerri terpuruk dan bahkan terlempar dari zona Liga Champions.

Juventus baru saja kalah 0-3 dari AC Milan dalam laga pekan ke-35 Liga Italia yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Juventus yang sudah kehilangan gelar scudetto kian terpuruk, dan untuk sementara duduk di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 69 poin.

Baca Juga:
Real Madrid Ditahan Sevilla, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

I Bianconeri untuk sementara tertinggal satu poin dari Napoli yang duduk di peringkat keempat atau zona terakhir untuk merengkuh tiket ke Liga Champions musim depan.

Meski gagal membawa Juventus mempertahankan gelar juara Liga Italia dan kini terancam tak lolos Liga Champions, Pirlo bersikukuh enggan mundur dari jabatannya.

Dia mengaku akan terus berjuang memperbaiki performa Si Nyonya Tua, dan baru akan berhenti apabila manajemen Juventus lah yang memintanya.

Baca Juga:
AC Milan Permalukan Juventus 3-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) dan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) coba memperebutkan bola dalam laga pekan ke-35 Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP].

“Tidak, saya tidak akan minggir. Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan tertentu," kata Pirlo dikutip dari Football-Italia, Senin (10/5/2021).

"Saya siap membantu klub, masih ada tiga pertandingan lagi, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama saya diizinkan," tambahnya.

Juve menang 3-1 di San Siro pada Januari, jadi ini berarti mereka sekarang memiliki rekor head-to-head yang lebih rendah dengan Milan.

Baca Juga:
Selesai Dibangun, Momo Gheisa Pamer Lapangan Standar FIFA untuk Hadiah Anak

Kondisi itu membuat peluang Juventus melaju ke Liga Champions musim depan semakin menipis.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Luar Biasa! Kingsley Coman Selalu Juara Liga Sejak Jadi Pemain Profesional

Load More