Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, jadi aktor kemenangan Ipswich Town U-18 saat menghadapi Sheffield United U-18 dalam laga perempatfinal FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021).

Pemain berusia 18 tahun itu berhasil menyumbang gol untuk membantu Ipswich Town menang 3-2 dan melangkah ke babak semifinal FA Youth Cup.

Elkan Baggott mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2. Hebatnya, gol itu lahir di masa injury time via sundulan usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

Baca Juga:
Konyol! Bola Eksekusi Penalti Wonderkid Ajax Keluar dari Stadion

Ipswich Town sejatinya lebih dulu membuka keunggulan dalam laga yang berlangsung di Portman Road lewat aksi Nico Valentine (47').

Namun, Sheffield United berhasil menyamakan kedudukan sembilan menit berselang lewat gol Will Osula, sebelum membalikan keadaan via Andre Brokes saat waktu normal tersisa delapan menit.

Baca Juga:
Berpuasa saat Man United Bantai AS Roma, Paul Pogba: Allah Membantu Kami!

Skor sama kuat memaksa pertandingan memasuki babak tambahan waktu dan Ipswich Town sukses mengunci laga dengan skor 3-2 setelah pemain Sheffield, Jordan Cullinane-Liburd melakukan gol bunuh diri pada menit ke-118.

Hasil ini membuat Ipswich Town lolos ke semifinal FA Youth Cup. Di babak empat besar, mereka sudah ditunggu Liverpool U-18 yang melaju usai menekuk Arsenal U-18.

Sementara itu, Elkan Baggott sendiri baru saja mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia senior. Ia masuk dalam 34 nama yang dipanggil untuk menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga:
Fotonya Viral, Diletta Leotta Tertangkap Kamera Cium Putra Pemilik AS Roma

Load More