Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat foto bersama Asnawi Mangkualam yang kini bermain untuk Ansan Greeners. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengucapkan terima kasih kepada juru taktik Ansan Greeners, Kim Gil-sik karena telah memberikan kesempatan bermain untuk Asnawi Mangkualam.

Sebagaimana diketahui, Asnawi sudah mendapatkan empat kali kesempatan bermain di Ansan Greeners. Namun, Kim lebih sering bereksperimen menempatkan Asnawi di luar posisi terbaiknya.

Tercatat, Kim memainkan Asnawi di posisi bek sayap, gelandang sayap, dan penyerang sayap. Padahal Kim sudah mendapatkan sarah dari Shin Tae-yong yang pernah menangani Asnawi di Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Sadis, 5 Pesepak Bola Ini Pernah Kencani Pasangan Rekan Satu Tim

"Asnawi dimainkan di berbagi posisi. Terkadang di wing forward, kadang wing back. Meski posisi mirip, Asnawi lebih cocok bermain di wing back daripada wing forward," ucap Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube Sports-G yang tayang pada Kamis (22/4/2021).

"Saya juga sudah menyarankan kepadanya (Kim Gil-sik) untuk memainkan Asnawi sebagai gelandang bertahan," imbuh Shin Tae-yong.

Debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (FB/Ansan Greeners FC)

Walaupun sarannya tidak didengar, Shin Tae-yong tidak ambil pusing. Malah dia berterima kasih kepada Kim karena sudah mau memberikan Asnawi kesempatan.

Baca Juga:
RANS Cilegon FC Umumkan 30 Pemain, Ada Syamsir Alam!

"Saya berteima kasih kepada pelatih kepala Ansan Greeners. Karena dia memberikan kesempatan untuk Asnawi baik di posisi wing forward atau wing back. Sehingga saya jadi tahu bakat Asnawi sebagai wing forward," imbuhnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan juga hadir langsung ke stadion untuk melihat performa Asnawi ketika Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons dalam ajang K League 2 11 April lalu.

Baca Juga:
Trading Cuan Plus Aman, Ini Keuntungan Trading dengan Binomo

Load More