Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Naby Keita saat menghadapi West Ham (12/8) [Oli Scarff/AF]

Bolatimes.com - Gelandang Liverpool, Naby Keita, memanfaatkan momen Ramadhan untuk bersedekah. Keita dikabarkan menyalurkan bantuan 30 ton beras ke penduduk muslim di negaranya, Guinea,

Naby Keita merupakan pemain berpaspor Guinea. Punya gaji besar dan popularitas yang tinggi, ternyata tidak membuat Keita lupa dengan tempat asalnya.

Disadur dari laporan Guineefoot.info pada Sabtu (17/4/2021), Naby Keita melakukan tindakan mulai untuk membantu para penduduk di negara asalnya, Guinea. Keita sudah sukses di Eropa bersama Liverpool mengirimkan 30 ton beras kepada muslim di Guinea.

Baca Juga:
Bayern Munich Tersingkir di Liga Champions, Muller Diejek WAGs Cantik PSG

Aksi Keita tersebut dilakukan karena dirinya ingin para umat muslim di Guinea bisa mendapatkan makanan layak selama bulan Ramadhan. Sebab, kondisi di Guinea sedang krisi ekonomi yang anjlok.

Bantuan beras Naby Keita sedang disalurkan. (guineefoot.info)

Dalam laporan itu, distribusi beras bantuan dari Keita sudah dimulai di Conakry, kampung halaman eks RB Leipzig tersebut. Sejumlah fans, jurnalis, dan pelatih sepak bola juga masuk daftar penerima bantuan beras Keita.

Tentu ini bukan pertama kali Naby Keita melakukan aksi sosial untuk membantu penduduk di negara asalnya. Sebelumnya Keita aktif mengirimkan bantuan karena dia sadar bahwa dulu dirinya juga hidup susah dan itu terasa berat.

Baca Juga:
YouTuber Korsel Ketiban Untung Usai Bikin Konten Asnawi di Ansan Greeners

Terlepas dari itu, nasib Keita bersama Liverpool kini sedang dipertanyakan. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini lebih banyak absen karena cedera yang dialaminya.

Sejauh ini Keita tercatat baru bermain dalam 10 pertandingan di Liga Inggris dan belum memberikan kontribusi gol atau assist. Bahkan Keita dirumorkan segera dijual Liverpool karena belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Baca Juga:
Viral di Malaysia karena Sedekah, Makan Konate: Itu Bukan Settingan!

Load More