Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Pemain Indonesia, Asnawai Mangkualam, menciptakan tiga peluang berbahaya saat Ansan Greeners menghadapi Bucheon 1995 pada Sabtu (17/4/2021).

Dalam laga ini Asnawi dipercaya oleh pelatih Ansan Greeners, Kin Gil-sik bermain sebagai winger kanan dalam formasi 3-4-3. Kepercayaan itu dijawab oleh Asnawi yang membuat tiga peluang berbahaya.

Peluang pertama yang berhasil dibuat Asnawi terjadi pada menit ke-18. Saat itu, eks PSM Makassar ini mendapatkan umpan terobosan yang disusul dengan aksi individu melewati satu pemain lawan.

Baca Juga:
Bayern Munich Tersingkir di Liga Champions, Muller Diejek WAGs Cantik PSG

Asnawi yang mampu menusuk kotak penalti pun melepaskan tembakan tepat sasaran. Namun sayangnya, tembakan Asnawi berhasil dibendung oleh kiper lawan.

Selain itu, Asnawi juga mengirimkan dua umpan yang membuat lini pertahanan Bucheon ketar-ketir. Momen itu terjadi pada menit ke-50, saat Asnawi mengirimkan umpan silang dari dalam kotak penalti.

Kali ini striker Ansan Greeners gagal memanfaatkan umpan Asnawi. Tembakan striker Ansan Greeners yang menyambut umpan Asnawi masih melesat jauh.

Baca Juga:
Viral di Malaysia karena Sedekah, Makan Konate: Itu Bukan Settingan!

Semenit berselang, Asnawi lagi-lagi berhasil melakukan tekanan dari sisi kanan. Pemain berusia 21 tahun ini memberikan crossing, sayang tembakan rekan satu timnya ditepis kiper dan sempat terjadi kemelut di depan gawang.

Asnawi sendiri kemudian ditarik keluar pada menit ke-66. Empat menit berselang setelah Asnawi ditarik, Ansan Greeners akhirnya mampu memecah kebuntuan berkat gol Min Jun-yeong via gol dari tendangan jarak jauh.

Baca Juga:
Disebut Akuisisi Derby County, Pengusaha Indonesia Ini Buka Suara

Gol tersebut menjadi satu-satunya di laga ini. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Ansan Greeners menang 1-0 atas Bucheon.

Berkat kemenangan ini, Ansan Greeners kini berada di posisi ke-3 klasemen K-League 2 dengan koleksi 11 poin dari tujuh pertandingan. Mereka hanya terpaut tiga empat angka dari Daejon Citizen yang ada di puncak klasemen.

Baca Juga:
Valentino Simanjuntak Pantau 30 Akun Medsos yang Beri Komentar Hinaan

Load More