Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Kiprah Asnawi Mangkualam di klub K-League 2, Ansan Greeners, telah mencuri perhatian banyak pihak. Bahkan ada seorang YouTuber yang ketiban untung ketika membuat konten terkait Asnawi.

Kanal YouTube BaPPuda Family merupakan salah satu akun yang tertarik dengan karier Asnawi di Korea Selatan. Padahal, akun tersebut sebelumnya membuat konten terkait pelajaran Bahasa Korea untuk orang Indonesia serta kehidupan keluarganya.

Akan tetapi, YouTuber tersebut tertarik untuk menonton laga Asnawi bersama Ansan Greeners. Dia pun membuat konten saat Ansan Greeners menghadapi Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Valentino Simanjuntak Pantau 30 Akun Medsos yang Beri Komentar Hinaan

Dalam video yang berdurasi 4 menit 45 detik, channel BaPPuda Family menyoroti permainan Asnawi di dalam lapangan. Tak hanya itu, dia juga menyemangati eks PSM Makassar tersebut.

Menariknya, konten yang memuat Asnawi membuat YouTuber Korsel ini langsung ketiban untung. Pasalnya, jumlah penonton di video berjudul 'Asnawi Mangkualam adaptasi 100% di K-league/ jadi suporter untuk temen pemain dari tanah air' ini langsung membludak.

Sebagai perbandingan konten di kanal YouTube BaPPuda Family sebelumnya hanya dilihat ratusan kali dan terbanyak cuma enam ribuan.

Baca Juga:
Momen Unik di Liga Turki, Sejumlah Pemain Bukber di Tengah Pertandingan

Berbanding terbalik, ketika YouTuber Korsel ini mengunggah konten Asnawi. Sehauh ini, konten menonton laga Asnawi bersama Ansan Greeners itu sudah disaksikan 79 ribu kali dalam kurun waktu tiga hari.

Bukan hanya itu, subscribers kanal YouTube itu juga naik pesat. Akun yang baru dibuat pada Oktober 2020, saat ini sudah memiliki 1,84 ribu subscribers.

Berkat penontonnya yang banyak, kanal BaPPuda Damily juga membuat konten lain terkait terjemahan wawancara Asnawi dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Di Kroasia Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Jalani Puasa Sekitar 17 Jam

Hasilnya, konten tersebut juga banyak ditonton hinggga 17 ribu kali dalam waktu dua hari. Sangat berbeda jauh dari konten-konten sebelumnya.

Maka dari itu, pemilik akun BaPPuda Family ini mengaku ketagihan dan terkaget-kaget dengan 'kekuatan' konten Asnawi. Sebab, dia ketiban untuk karena mendapatkan banyak penonton dan tambahan subscribers yang menigkat pesat.

Baca Juga:
Disebut Gabung Rans Cilegon FC, Diego Michiels: Siapa Bilang?

Load More