Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Tua-tua keladi patut disematkan kepada Zlatan Ibrahimovic. Walau usianya sudah nyaris 40 tahun, Ibrahimovic masih bisa menunjukkan skill apik dalam laga Kualifikasi Piala Dunia pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Swedia kembali meraih kemenangan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Kali ini Kosovo menjadi korban keganasan Swedia yang menang dengan skor telak 0-3.

Tiga gol Swedia dicetak oleh Ludwig Augustinsson (12'), Alexander Isak (35'), dan Sebastian Larsson (70') via titik penalti. Meski tak mencetak gol, tapi Ibrahimovic berkontribusi dengan memberikan assist dalam proses terjadinya gol pertama Swedia.

Baca Juga:
Jean-Pierre Adams, Eks Bek PSG yang Alami Koma Selama 39 Tahun

Bukan umpan biasa yang diperlihatkan oleh Ibrahimovic, tapi eks Manchester United tersebut mampu memberikan assist akrobatik yang menawan.

Momen ini terjadi ketika terjadi kemelut di kotak penalti Kosovo. Bola yang melambung kemudian menjadi rebutan kiper Kosovo dan Ibrahimobiv. Dengan cerdik, Ibrahimovic menendang bola menggunakan tumitnya untuk diumpan ke Augustinsson.

Alhasil, Augustinsson mampu menyarangkan bola ke gawang Kosovo yang sudah ditinggalkan oleh kiper, meski dihadang oleh beberapa pemain lawan.

Baca Juga:
Tertembak Peluru Junta Militer, Wonderkid Timnas Myanmar Meninggal Dunia

Ini bukan pertama kali Ibrahimovic memberikan umpan apik di Timnas Swedia. Di laga sebelumnya, Ibrahimovic juga membuat umpan keren saat Swedia mengalahkan Gerogia.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Kosova, Swedia kini nyaman di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan koleksi 6 poin dari dua pertandingan.

Baca Juga:
Selamat! Kiper Bali United Nadeo Argawinata Resmi Menikah

Selanjutnya, Swedia akan menjalani laga Kualifikasi Dunia melawan Estonia yang dijadwalkan pada Rabu (31/3/2021) dini hari WIB.

Load More