Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Ipswich Town dikabarkan resmi meminjamkan bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott ke klub kasta kelima Liga Inggris, yang bernama King's Lynn Town.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan resmi klub pada Senin (22/3/2021). Ipswich Town menyebutkan bahwa Elkan Baggott bergabung ke King's Lynn Town dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021.

Elkan Baggott dipinjamkan ke King's Lynn Town demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di tim senior. Sebab, di Ipswich Town Elkan lebih banyak bermain di tim U-18 dan U-23.

Baca Juga:
Terlihat Santai, Kiper Real Madrid Kenakan Outfit Olahraga saat Menikah

Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu sejatinya sudah pernah menjalani debut di tim senior pada Oktober 2020 lalu ketika Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham di EFL Trophy.

Akan tetapi, kesempatan Elkan bermain di tim utama masih sangat sedikit, meski dirinya sudah mendapatkan kontrak profesional dari Ipswich Town.

Elkan Baggott dipinjamkan ke klub kasta kelima Liga Inggris. (Twitter/@IpswichTown)

Di sisi lain, King's Lynn Town yang terpuruk di National League (kasta kelima Liga Inggris) sedang mengalami krisis pemain belakang. Oleh sebab itu, mereka pun merekrut Elkan Baggot sebagai tambahan amunisi di sisa musim ini.

Baca Juga:
Selamatkan Arema FC dari Kekalahan, Ini Video Gol Unik Dendi Santoso

Dalam situs resmi Ipswich Town, Elkan Baggott disebutkan akan terlibat dalam pertandingan selanjutnya King's Lynn Town yang akan menghadapi Altrincham pada Selasa (23/3/2021).

Ipswich Town pun mendoakan yang terbaik unutuk Elkan Baggott di masa peminjamannya. Tentu mereka berharap Elkan akan berkembang dan bisa menembus skuat utama Ipswich Town di masa mendatang.

Baca Juga:
Pamer Foto Berjemur, Jess Amalia Tampil Berani Tanpa Busana

Load More