Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Manajemen Sabah FC memberikan teguran keras untuk pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Hal tersebut didasari karena perfoma Sabah yang anjlok di awal musim Liga Super Malysia 2021.

Sabah FC mengalami awal buruk di Liga Malaysia 2021. Klub asuhan Kurniawan belum meraih kemenangan dalam empat laga yang sudah dilakoni.

Tercatat, Sabah FC hanya meraih satu hasil imbang dan menelan empat kekalahan. Atas performa buruk ini, Sabah FC terperosot di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Super Malaysia 2011 dengan koleksi satu poin.

Baca Juga:
Demi Adaptasi, Miftah Anwar Sani Tak Mengeluh Berlatih di Lapangan Bersalju

Atas performa buruk ini, manajemen Sabah FC lalu mengeluarkan teguran kepada Kurniawan Dwi Yulianto selaku pelatih kepala. Pengurus Sabah FC, Marzuki Nasir, mengaku kecewa dengan rentetan hasil buruk ini dan akan mengevaluasi kinerja Kurniawan.

"Ini termasuk menilai dan mendapatkan masukan berkaitan dengan performa tim di bawah kepemimpinannya (Kurniawan) setelah mendapatkan lima pemain import yang sudah memperkuat Sabah FC," ucap Marzuki Nasir dalam rilis resmi klub.

Rilisan Sabah FC usai rentetan hasil buruk. (Twitter/@SabahFCofficial)

"Manajemen akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk mengevaluasi kinerja kepelatihan sebelum mengambil keputusan demi kebaikan serta kepentingan Sabah FC," lanjutnya.

Baca Juga:
Keluarga Cristiano Ronaldo Bagikan Kabar Duka

Bersamaan dengan ini, manajemen meminta para suporter tidak panik. Sebab, pihak manajemen berkomitmen agar Kurniawan dan anak asuhanya bisa kembali ke performa yang lebih baik.

"Semua pemain Sabah FC yang mayoritas pemain lokal akan dapat mengembalikan prestasi dan marwah skuat Sabah FC ke tahap lebi baik untuk bersaing dalam Liga Super Malaysia. Anda harus yakin dengan Sabah FC," tutupnya.

Baca Juga:
Rekrut Yann Motta, Persija Jakarta Kedatangan WAGs Cantik Jelita

Load More