Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, mengaku punya darah Indonesia. (Mike Hewitt / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, mengatakan bahwa dirinya memiliki darah Indonesia dari nenek dan ibunya. Jairo Riedewald pun mengaku bangga memiliki darah Indonesia.

Melalui wawancara eksklusif dengan Dougout, bintang klub Liga Inggris Crystal Palace, Riedewald menceritakan asal usul darah Indonesia yang ada dalam dirinya. Nenek Riedewald ternyata berasal dari Ambon.

"Nenekku dari Indonesia, dan ibuku separuh Indonesia, dan saya pun punya seperempat orang Indonesia," cerita Jairo Riedewald.

Baca Juga:
Eks Liverpool Pamer Pesan Tiket Pesawat London-Bandung, Gabung Persib?

Pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut mengatakan bahwa dia sudah bertemu dengan saudara-saudanya dari Indonesia dari nenek dan ibunya. Bahkan pemain berusia 24 tahun ini sedikit tahu tentang kultur Indonesia.

Jairo Riedewald saat diwawancara dengan Dogout. (Dok.Dogout)

"Saya sudah berjumpa sejumlah kerabat dari Indonesia melalui nenek dan ibu. Jadi saya sudah biasa berada di sekeliling orang Indonesia dan mengetahui kulturnya lewat nenek dan ibuku," imbuhnya.

"Kultur mereka sangat menyenangkan dan saya juga amat gembira memiliki darah Indonesia. Mereka orang-orang yang lembut dan rendah hati. Anda tidak bisa membandingkannya dengan Eropa, itu tidak sama," tegasnya.

Baca Juga:
Diantar Sang Ibu ke Tempat Latihan, Wonderkid Bayern Munchen: Saya Senang!

Meski memiliki darah Indonesia, Riedewald sendiri sudah tampil dengan Timnas Belanda dalam berbagai kelompok umur. Dia juga sudah menembus skuat utama Belanda dalam ajang kualifikasi Euro pada 2015 silam.

Sementara itu, di level klub Jairo Riedwald juga kerap menghiasi starting lineup Crystal Palace. Sejauh Liga Inggris musim ini, Riedwald sudah tampil dalam 24 pertandingan dengan menyumbangkan dua gol bagi Crystal Palace.

Baca Juga:
Blunder Cristiano Ronaldo yang Bikin Juventus Tersingkir di Liga Champions

Load More