Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Selebrasi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes usai cetak gol ke gawang Watford. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, pernah disebut oleh mantan pelatihnya tidak mirip seperti pemain sepak bola ketika muda. Nah, baru-baru ini foto lawas gelandang Portugal itu viral di media sosial.

Bruno Fernandes mengawali kariernya sebagai pesepak bola dengan tim Portugal, Boavista FC. Lalu pelatih yang bernama Mauro Borghetti tertarik dengan bakat Bruno Fernandes yang kala itu masih berusia 17 tahun.

Alhasil Borghetti yang punya bertanggung jawab untuk skuat muda tim Novara membawa Bruno Fernandes bergabung ke klub Italia tersebut pada 2012 silam.

Baca Juga:
Blunder Cristiano Ronaldo yang Bikin Juventus Tersingkir di Liga Champions

Pada suatu kesempatan, Borghetti berbicara bahwa penampilan Bruno Fernandes di masa mudanya tidak mirip seperti pesepak bola. Namun, dia mengagumi bakat yang ada di dalam pemain asal Portugal tersebut.

"Dia (Bruno) rendah hati dan tidak pernah dangkat. Ketika dia tiba (di Novara), dia bahkan tidak terlihat seperti pesepak bola," ucap Borghetti kepada media Italia Gazetta seperti yang dikutip dari The Sun pada Kamis (13/3/2021).

Borghetti menjelaskan saat Bruno Fernandes datang ke Italia, tubuhnya sangat kecil dan mengenakan celana jins longgar. Dia juga memakai anting-anting dengan rambut yang kusut.

Baca Juga:
Gara-gara Kasus Pemerkosaan, Eks Timnas Brasil Dihukum 9 Tahun Penjara

Walau penampilannya yang terkesan apa adanya, Borghetti takjub dengan etos kerja yang dimiliki Bruno Fernandes. Hal itulah yang dinilai Borghetti bahwa Bruno Fernandes berbeda dengan pemain lainnya.

"Dia memiliki kepribadian yang hebat, yang membedakannya sekarang karena dia bermain sepak bola di level teratas. Sejauh yang saya tahu kami adalah satu-satunya klub yang ingin merekrutnya dan dia langsung menerima tawaran kami," ucap Borghetti.

Menindaklanjuti pernyataan Borghetti yang menyebut bahwa Bruno Fernandes tidak mirip pemain sepak bola, kini ternyata hal tersebut ada benarnya juga. Sebab, belum lama ini foto lawas Bruno Fernandes mendadak viral.

Baca Juga:
Tertekan Paras Cantiknya Jadi Sorotan, Pesepak Bola Korsel Pensiun Muda

Dalam foto itu, terlihat Bruno Fernandes memiliki rambut yang agak panjang berwarna coklat. Dia memakai kalung putih serta mengenakan kaus hitam.

Penampilan Bruno Fernandes di masa muda yang disebut tak mirip seperti pemain sepak bola.

Walau penampilannya disebut tak mirip pemain sepak bola, kini Bruno Fernandes membuktikan bahwa skill-nya sudah jauh di atas rata-rata. Sempat bermain untuk Udinese, Sampdoria, dan Sporting Lisbon, nama Bruno Fernandes semakin besar ketika direkrut Manchester United.

Bersama Manchester United, Bruno Fernandes sudah menjadi pemain tumpuan di lini tengah. Musim ini, Bruno Fernandes bahkan menjadi pemain Manchester United yang paling banyak mencetak gol dan assist.

Baca Juga:
Brylian Aldama Basah-basahan Bareng Bek Persija Putri, Warganet Heboh

Dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan Bruno Fernandes di Liga Inggris bersama Manchester United, dia mampu mengemas torehan 16 gol serta 11 assist. Serta membantu skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer bertengger di posisi ke-2 klasemen Liga Inggris 2020/2021.

Load More