Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Bek keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott, disorot oleh media ternama The Sun. Disorotnya Elkan Baggott ini karena dirinya memiliki banyak pengikut di Instagram.

Dalam laporan The Sun yang tayang Minggu (7/3/2021), Elkan Baggott disebutkan telah melakukan debutnya pada tahun lalu untuk Ipswich Town di Piala EFL melawan Gillingham.

Sosok Elkan disebut sebagai pemain yang kurang dikenal di Inggris. Akan tetapi, dia membuat takjub karena begitu populer di jagat medsos khususnya Instagram.

Baca Juga:
Kirim Tanda Cinta, Presenter Cantik Ini Pacaran dengan Miftah Anwar Sani?

Diketahui saat ini Elkan Baggott memiliki pengikut Instagram sebanyak 138 ribu. Pengikut Elkan lebih banyak dibandingkan Ipswich Town yang hanya memiliki followers 84,1 ribu.

Menariknya, jika para pemain yang biasanya mengisi starting lineup Ipswich Town digabungkan pengikut medsosnya, maka itu tidak bisa mengalahkan populartitas Elkan Baggott.

"Jika kamu menggabungkan semua pengikut Instasgram para pemain yang biasa menghuni starter The Blues, itu masih tidak akan mencapai jumlah pengikut Baggott sebanyak 138 ribu," tulis The Sun.

Baca Juga:
Pengakuan Blak-blakan Istri Ezequiel Garay, Hasrat Seksual ke Suami Menurun

Nah, dalam laporan itu pun dijelaskan bagaiman popularitas Elkan Baggott bisa terjadi. The Sun menyebutkan bahwa Elkan adalah pemain yang lahir di Bangkok dan punya keturunan Inggris-Indonesia.

Hal itu membuat Elkan akhirnya bermain untuk Timnas Indonesia U-19. Sejak itu, Elkan langsung diikuti banyak pecinta bola Indonesia yang ingin mengikuti perkembangan kariernya di Inggris.

"Orang Indonesia yang gila sepak bola ingin melihat bagaimana pesepak bola favorit baru mereka di sepak bola Inggris. Itu mengapa dia punya pengikut 138 ribu. Lebih banyak dua kali lipat dari pemain populer di Ipswich Town,  James Norwood yang punya 19 ribu pengikut," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Cristian Gonzales Samakan Raffi Ahmad dengan Gianluigi Buffon

Instagram Elkan Baggott yang punya banyak pengikut. (Instagram/elkanbaggott)

Sementara itu, Elkan Baggott sudah mendapatkan kontrak profesional bersama Ipswich Town selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Sebelum teken kontrak, Elkan beberapa kali dikait-kaitkan dengan beberapa tim Liga Inggris, seperti West Ham United, Everton, Leeds United, bahkan Manchester United.

Akan tetapi, Elkan belum bermain di skuat utama Ipswich Town dalam kompetisi League One. Nasib Elkan Baggot juga dipertanyakan setelah pelatih yang berjasa untuknya, Paul Lambert mundur dari Ipswich Town.

Baca Juga:
Pernah Digoda Neymar, Model Seksi Ini Beri Ciuman Mesra ke Nicolo Zaniolo

Saat ini, Ipswich Town berada di peringkat ke-8 League One dengan koleksi 50 poin dari 31 pertandingan. Ipswich Town masih berusaha untuk mengamankan satu tiket promosi ke Divisi Championship.

Load More