Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Keisuke Honda berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya ke gawang Senegal. Skor berakhir imbang 2-2.

Bolatimes.com - Pemain sepak bola asal Jepang, Keisuke Honda, bernasib sial. Kontrak Honda diputus dengan klub Portugal, Portimonense, meski baru bergabung selama lima hari.

Keisuke Honda merupakan pesepak bola Jepang yang sudah melalang buana ke Eropa. Tercatat, gelandang berusia 34 tahun ini pernah berseragam AC Milan dan CSKA Moskow. Baru-baru ini, Honda kembali dikontrak klub Eropa, yakni Portimonense  yang bermain di Liga Portugal dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Sportbible pada Sabtu (13/2/2021), Portimonense baru memperkenalkan Honda dalam konferensi pers akhir pekan lalu. Namun, nasibnya tak baik karena Portimonense memutus kontrak Honda lima hari setelahnya.

Baca Juga:
Perban Masih Nempel, Sergio Ramos Nekat Latihan Pasca 5 Hari Operasi Lutut

Masih dalam laporan yang sama, kontrak Honda diputus oleh Portimonense karena dia tidak bisa didaftarkan ke dalam skuat. Pasalnya, regulasi di Liga Portugal mengharuskan pemain tidak memiliki klub sejak Oktober.

Kontrak Keisuke Honda hanya lima hari bersama tim Portugal, Portimonense. (Twitter/@LongBallFutebol)

Akan tetapi, Honda sendiri baru berstatus tanpa klub pada Desember 2020 lalu. Sebelumnya, pemain asal Jepang tersebut bermain di klub Brasil, yaitu Botafogo.

Hal itu yang membuat Honda tidak bisa didaftarkan ke dalam skuat Portimonense. Padahal Portimonense membutuhkan jasa Honda karena sedang berjuang dari zona degradasi.

Baca Juga:
Tampil Kenakan Lingerie, Wanda Nara Pose Berjemur di Tengah Salju

Portimonense saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, hanya terpaut tiga poin dari dasar klasemen Liga Portugal.

Sementara itu, karier Honda sendiri akhir-akhir ini memang tidak mulus. Honda sebmpat bermain di klub Belanda, Vitesse Arnhem, tapi hanya mencatatkan empat pertandingan.

Bahkan Honda melalui akun media Twitternya sempat 'mengemis' untuk dikontrak jadi pemain Manchester United. Honda mengaku tidak membutuhkan uang banyak, tapi dia perlu bermain dengan rekan-rekan yang punya kualitas dunia.

Baca Juga:
Konsorsium Asal Indonesia Gagal Beli Klub Inggris, Sheffield Wednesday

Load More