Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Syahrian Abimanyu resmi bergabung JDT. (Instagram/@officialjohor).

Bolatimes.com - Pemain sepak bola asal Indonesia, Syahrian Abimanyu dikabarkan bakal dipinjamkan Johor Darul Tazim (JDT) ke klub Australia, Newcastle United.

Syahrian Abimanyu resmi direkrut JDT pada Desember 2020 lalu. Abimanyu sendiri didatangkan JDT tanpa biaya transfer alias secara gratis. Pasalnya, kontrak sang gelandang bersama Madura United telah kedaluwarsa pada 9 Desember 2020.

Bersama JDT, pemain Timnas Indonesia U-23 itu diikat kontrak berdurasi tiga tahun. Meski demikian, Abimanyu dikabarkan bakal langsung dipinjamkan ke klub di luar Malaysia.

Baca Juga:
Kiper Man United David De Gea Sampaikan Pesan Khusus ke Ariel Noah

Hal itu disampaikan oleh disampaikan bos JDT, Tunku Ismail Idris. Di sisi lain, Abimanyu juga tidak masalah jika harus dipinjamkan lebih dahulu.

Nah, teka-teki klub tujuan Abimanyu sendiri kini sudah mulai muncul. Menurut laporan dari Soccer Soppage Time pada Rabu (13/1/2021), Tunku Ismail Idris akan meminjamkan dua pemain JDT, termasuk Abimanyu ke Newcastle Jets.

Pemain baru JDT, Syahrian Abimanyu akan dipinjamkan ke Newcastle Jets. (Twitter/@SocStoppageTime)

"Tunku Ismail Idris membantu Newcastle Jets dengan meminjamkan dua pemain JDT dalam jendela transfer ke depan. Syahrian Abimanyu dan Liridon Krasniqi," tulis pernyataan itu.

Baca Juga:
Nantikan Persalinan Anak Ke-3, Jennifer dan Irfan Bachdim Pamer Pose Mesra

Newcastle Jets sendiri merupakan klub yang berkompetisi di liga teratas Australia. Namun, performa Newcastle Jets saat ini sedang menurun dan menempati posisi juru kunci karena kalah dalam dua pertandingan awal musim ini.

Abimanyu sendiri tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang bergabung dengan JDT. Sementara itu, ia merupakan pemain kedua dari Liga 1 yang direkrut klub Malaysia, saat kompetisi musim 2020-2021 sedang off.

Sebelum Abimanyu, bek Ryuji Utomo mengumumkan kepindahannya ke Penang FC dengan status pinjaman dari Persija Jakarta.

Baca Juga:
Elkan Baggott Sudah Lakukan Pembicaraan dengan Leeds United dan West Ham

Load More