Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Penyerang Liverpool Takumi Minamino (tengah) mencetak gol ke gawang Midtylland yang belakangan dianulir oleh VAR dalam laga pemungkas Grup D Liga Champions di Stadion MCH Arena, Herning, Denmark, Rabu (9/12/2020) waktu setempat.(ANTARA/REUTERS/BO AMSTRUP)

Bolatimes.com - Ada pemain kelahiran Malaysia di laga Midtjylland vs Liverpool di matchday terakhir Grup D Liga Champions yang berakhir imbang 1-1 pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Liverpool berhasil ungul cepat ketika bertandang ke markas Midtjylland, Stadion MCH Arena, Denmark. Adalah Mohamed Salah yang berhasil membuka gol The Reds saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Namun akhirnya, Midtjylland sukses menyamakan kedudukan setelah menekan Liverpool yang diperkuat beberapa pemain muda. Midtjylland mendapatkan penalti karena Anders Deyer dijatuhkan Caoimhin Kelleher.

Baca Juga:
Selamat! Kim Kurniawan Resmi Jadi Ayah Usai Elisa Novia Melahirkan

Insiden itu sempat ditinjau ulang wasit lewat VAR. Pada akhirnya VAR pun berpihak ke Midtjylland. Alexander Scholz tak menyia-nyiakan peluang emas dan sukses menjebol gawang Kelleher lewat tendangan 12 pas.

Menariknya, di laga Midtjylland vs Liverpool ternyata ada calon pemain naturalisasi Malaysia. Dia adalah Dion Cools yang bermain sebagai bek kanan.

Pemain kelahiran Malaysia, Dion Cools bermain di laga Midtjylland vs Liverpool. (Twitter/ChampionsLeague)

Dilansir dari situs Transfermarkt, Dion Colls merupakan pemain kelahiran Kucing, Malaysia. Namun, dia saat ini pernah membela Timnas Belgia U-21.

Baca Juga:
Pakai Topi untuk Tutupi Bagian Tubuh, Wanda Nara Pamer Pose Liar

Kendati demikian, Dion Colls pernah mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk bermain di Timnas Malaysia. Namun, sampai saat ini pihak Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) belum pernah memanggilnya.

"Tentu saja saya tertarik untuk bermain di Malaysia. Sampai saat ini sebenarnya saya belum mendapatkan tawaran resmi, jadi saya belum pernah mengambil keputusan itu," ucap Cools diktuip dari Stadium Astro.

Sementara itu, hasil imbang Midtjylland atas Liverpool ini tidak berpengaruh bagi klasemen akhir Grup D Liga Champions. Liverpool tetap menjadi juara grup dengan koleksi 12 poin, sedangkan Midtjylland ada di dasar klasemen mengumpulkan 2 poin.

Baca Juga:
Ditawari Banyak Uang untuk Bongkar Aib Ronaldo, Ini Sikap Mantan Pacarnya

Load More