Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Diego Maradona dan mantan kekasihnya Rocio Olivia (BIMA SAKTI / AFP)

Bolatimes.com - Konflik muncul dalam keluarga setelah meninggalnya legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Anak-anaknya saling sikut untuk mendapatkan warisan sebesar Rp 2,8 triliun.

Diego Maradona telah meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020). Pencetak gol tangan Tuhan itu meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Kepergian Maradona menyisakan duka di jagat sepak bola. Sederet bintang ternama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Maradona.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Pakai Nama 'Solo', Suporter Persis Solo Menggugat!

Nanun, tiga hari setelah kepergiannya, muncul konflik di keluarga Maradona. Ternyata anak-anak Maradona saling sikut untuk mendapatkan harta warisan yang bernilai besar.

Disadur dari Dailymail pada Minggu (29/11/2020), Maradona sendiri dikabarkan meninggal dalam keadaan miskin. Hal itu disampaikan oleh seorang jurnalis Argentina bernama Luis Ventura yang terkenal dekat dengan keluarga Maradona.

Dia mengatakan mendiang Maradona hanya memiliki tabungan kurang dari 75.000 poundsterling (Rp1,4 miliar). Angka itu terhitung kecil menilik gaji yang didapatkan Maradona melalui kontrak dengan brand, menjadi pelatih, dan bayarannya saat menjadi pemain profesional.

Baca Juga:
Brylian Aldama Segera Main di Eropa, Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka

Hal itu terjadi karena Maradona kerap menghambur-hamburkan uang semasa hidupnya. Selain itu, ada banyak pihak yang sering memanfaatkan kemurahan hati Maradona.

Kendati demikian, Maradona meninggalkan satu warisan bernilai besar yang kini disebut menjadi rebutan oleh anak-anaknya. Harta tersebut meliputi, permata, tanah, properti di pusat Buenos Aires, enam mobil mewah, investasi di Kuba dan Italia, serta sekolah sepak bola di China.

Harta peninggalan Maradona tersebut ditaksir bernilai 150 juta poundsterling (sekitar Rp 2,8 triliun). Oleh sebab itu, semua keluarga Maradona berebut sepotong harta karun tersebut.

Baca Juga:
Apparel Asal Indonesia Bakal Jadi Sponsor Timnas Chad

Putri Diego Maradona, Gianinna Dinorah. (Instagram/giamaradona)

Sementara itu, Diego Maradona sendiri diketahui memiliki beberapa anak. Dia memiliki dua putri buah perkawinan sahnya dengan Claudia Villafane yang bernama Dalma dan Gianinna.

Ada juga beberapa anak yang diakui Maradona dari hubungannya dengan wanita lain seperti Diego Junior, Diego Fernando. Keturunan lainnya disebut trio Kuba, Joana, Lu, dan Javielito yang lahir saat Maradona ke pulau Karibia untuk melawan kecanduan narkoba.

Kemudian ada juga dua wanita Santiago Lara dan Magali Gil yang mengaku bahwa dirinya adalah anak dari Maradona, sehingga ikut dalam perebutan warisan yang ditinggalkan oleh sang legenda.

Baca Juga:
Pernah Jebol Bali United, Pemain Australia Ini Pensiun Dini Gara-gara Bully

Load More