Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, membantu timnya Ipswich Town menang 5-0 dari Chelmsford di ajang FA Youth Cup, Selasa (24/11/2020) dini hari WIB. Elkan mencetak satu gol lewat sundulan.

Bertandang ke markas Chelmsford, Ipswich Town bermain menggila. Mereka melumat tim tuan rumah dengan skor 5-0. Menariknya pemain keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Melihat highlight yang diunggah oleh akun resmi Ipswich Town, Elkan mencetak gol kedua melalui sundulan. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Liam Gibbs, Elkan yang punya postur tinggi berhasil menyambar bola dan merobek jala lawan.

Baca Juga:
Indisipliner Berat, Shin Tae-yong Resmi Coret Dua Pemain Timnas U-19

Setelah Elkan Baggott membuat satu gol, netizen Indonesia kemudian memberikan apresiasi lewat komentar di akun Twitter Ipswich Town.

Baca Juga:
Petaka untuk AC Milan, Ibrahimovic Alami Cedera Otot, Bakal Absen 2 Minggu

Berkat kemenangan ini, Ipswich Town memastikan diri melaju ke babak ketiga FA Youth Cup. Nantinya Ipswich Town akan menghadapi lawan kuat, yaitu Fulham pada Desember mendatang 2020.
 
Sementara itu, nama Elkan Baggott telah menjadi idola baru bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pemain keturunan Inggris-Indonesia ini bergabung ke Timnas Indonesia U-19 dan telah menjelma jadi sosok kunci.
 
Berpostur tubuh tinggi menjulang, Elkan seperti menjadi jawaban Shin Tae-yong untuk memperkuat lini belakangan tim Garuda Muda. Nyatanya ketika pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Elkan menjadi andalan untuk mengawal pertahanan.
 
Saat ini, Elkan Baggott sendiri tidak mengikuti TC lanjutan Timnas Indonesia U-19 Indonesia di Jakarta. Alasan utamanya karena dia harus membela klubnya, Ipswich Town.

Load More