Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) bersama pelatih Argentina, Diego Maradona usai dikalahkan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan perhatian terhadap legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang baru saja menjalani operasi otak. Ia memberikan dukungan dan semangat agar segera pulih.

Diego Maradona telah menjalani operasi otak pada Selasa karena menderita pembekuan darah. Kondisinya dikabarkan sudah mulai stabil, sebagaimana dilaporkan The National, Rabu (4/11/2020).

"Itu terkendali, ada sedikit drainase (darah). Dia akan tetap di bawah pengawasan," ungkap dokter Leopoldo Luque sambil menegaskan operasi berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga:
Gandeng Netzme, PSSI Ajak Fans Timnas Belanja Merchandise dengan Cara Beda

Messi, yang kerap disebut sebagai penerus Diego Maradona, memberikan dukungannya kepada salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa itu lewat Instagram.

"Diego, semua kekuatan di dunia. Keluarga saya dan saya ingin melihat Anda pulih secepat mungkin. Pelukan dari hati!" kata Lionel Messi.

Sebelumnya, para penggemar Maradona juga memberi dikungan kepada lelaki berusia 60 tahun tersebut. Mereka bahkan langsung mendatangi klinik tempat sang maestro di operasi di kawasan Buenos Aires, Argentina.

Baca Juga:
Belum Puas, Shin Tae-yong akan Cari Pemain Keturunan untuk Bela Timnas U-19

Ratusan Penggemar Dukung Kesembuhan Diego Armando Maradona pasca menjalani operasi otak di Buenos Aires, Argentina, Selasa (3/11/2020). [AFP]

Sekelompok penggemar berkumpul di luar klinik dengan spanduk yang menunjukkan wajah Maradona dan tulisan "Ayo, Diego!"

"Saya datang bersama istri saya untuk mendukung pemain terhebat sepanjang masa," kata penggemar Oscar Medina kepada AFP.

"Sekali lagi kesehatannya telah mempermainkannya tetapi dia memiliki antibodi untuk pulih dengan bantuan masyarakat," tambah Medina.

Baca Juga:
Ngamuk! Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara, Jack Brown Dua Gol

Sebelum menjalani operasi otak, Maradona, yang berulang tahun ke-60 pada hari Jumat, telah menderita kesehatan yang buruk dalam beberapa tahun terakhir.

Dia telah selamat dari dua serangan jantung, dan juga terjangkit hepatitis dan menjalani operasi bypass lambung.

Penulis: Arief Apriadi

Baca Juga:
Kenalin Eduardo Camavinga, Pencetak Gol Termuda Kedua Timnas Prancis

Load More