Rauhanda Riyantama
Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo saat berseragam Timnas Jepang. (Instagram/@takefusa.kubo)

Bolatimes.com - Penyerang sayap Villarreal pinjaman dari Real Madrid, Takefusa Kubo, mengukir sejarah usai membawa timnya menang telak atas wakil Turki, Sivasspor, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Kubo menjadi aktor kemenangan 5-3 The Yellow Submarine --julukan Villarreal-- pada laga matchday 1 Grup I Liga Europa 2020/2021 yang dihelat di Estadio de la Ceramica.

 Attacker 19 tahun andalan Timnas Jepang mengemas satu gol dan dua assist untuk Villarreal di laga kontra Sivasspor.

Baca Juga:
Arkadia Digital Media Lakukan Pemecahan Saham, Ini Harapannya

Kubo merupakan sosok yang membuka keunggulan Villarreal lewat golnya pada menit ke-13, sebagaimana tim asuhan Unai Emery akhirnya menang telak di kandang.

Seperti dilansir Squawka, Kubo pun memecahkan rekor sebagai pemain  termuda Jepang yang mampu mencetak gol di kompetisi elite Eropa.

Hebatnya, ini merupakan perdana Kubo di kompetisi Eropa, di mana sebelumnya ia belum pernah memperkuat Real Madrid di Liga Champions.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Europa Semalam: Klub Inggris Kompak Menang

Sebagai informasi, laga dini hari tadi sejatinya merupakan kali pertama Kubo dipercaya mengisi starting eleven Villarreal oleh Emery di kampanye 2020/2021.

Sebelumnya, pengoleksi 9 caps bersama Timnas Senior Jepang itu selalu jadi pemain pengganti dalam enam laga yang telah dilakoni Villarreal di Liga Spanyol musim ini.

Kubo sendiri dipinjamkan Real Madrid ke Villarreal sampai akhir musim ini, setelah dipinjamkan semusim penuh ke Real Mallorca pada kampanye 2019/2020 lalu.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Punya Penampilan Rambut Baru, Kini Botak!

Eks pemain FC Tokyo dan Yokohama Marinos di J1 League, yang ironisnya pernah menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona (pada 2011-2014), merapat ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu.

Namun, winger kidal itu memang belum pernah membela tim senior Real Madrid, kecuali di laga pramusim.

Baca Juga:
Belum Puas, Shin Tae-yong akan Cari Pemain Keturunan untuk Bela Timnas U-19

Load More