Arsito Hidayatullah
Penonton pertandingan Liga Korea Selatan atau K-League di stadion. [AFP]

Bolatimes.com - Kompetisi teratas liga sepak bola Korea Selatan atau K-League kembali mengizinkan penonton menyaksikan langsung pertandingan per akhir pekan ini.

Operator liga Korea pada Senin (12/10/2020) mengumumkan, penonton yang boleh menyaksikan pertandingan dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas stadion.

Hal itu ditempuh oleh otoritas terkait setelah pemerintah kembali mengendurkan larangan kerumunan sebagai pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga:
Son Heung-min Berkisah Beratnya Mengikuti Wajib Militer di Korea Selatan

Penurunan jumlah kasus positif COVID-19 harian yang hanya berkisar dua digit dalam dua pekan terakhir menjadi dasar keputusan pemerintah Korsel mengizinkan penonton dibolehkan menyaksikan pertandingan di stadion dan dibukanya kembali tempat hiburan malam.

Diketahui, K-League mulai bergulir 8 Mei dengan kondisi tanpa penonton hingga 1 Agustus. Sempat dibolehkan ada penonton, akan tetapi lonjakan kasus COVID-19 memaksa pemerintah menerapkan peraturan lebih ketat dan kembali melarang penonton ke stadion.

Laga playoff Grup B antara Gangwon FC menjamu Incheon di Stadion Gangneung, pada Jumat (16/10/2020) bakal menjadi pertandingan pertama yang menandai kembalinya penonton ke dalam stadion.

Baca Juga:
Potret Megahnya Stadion Terbesar di Dunia Milik Korea Selatan

Secara aturan, stadion sebetulnya diizinkan diisi hingga 30 persen kapasitas, tetapi pihak K-League memilih membatasi penonton maksimal 25 persen kapasitas tiap stadion.

K-League menyatakan bahwa penonton diharuskan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib mengenakan masker serta dilarang melakukan yel-yel untuk mencegah penyebaran virus. (Antara)

Baca Juga:
Gian Zola Ternyata Suka Nonton Drama Korea, Sampai Dibilang Alay sama Adik

Load More