Rauhanda Riyantama
Quique Setien saat mendampingi Barcelona melawan Napoli di Liga Champions. (CARLO HERMANN / AFP)

Bolatimes.com - Pemecatan Quique Setien oleh Barcelona berbuntut panjang. Ia merasa tak terima dan akan menggugat bekas klubnya tersebut dengan tuduhan pelanggaran kontraknya serta tiga asistennya.

Dalam pernyataan bersama dengan tiga asistennya yakni Eder Sarabia, Jon Pascua dan Fran Soto, Setien mengaku ia baru menerima surat resmi pemutusan kontraknya pada 16 September setelah dipecat oleh Barcelona sejak 17 Agustus 2020.

Baca Juga:
Liverpool dan Bayern Munich Sepakati Transfer Thiago Alcantara

Setien mengaku belum menerima kompensasi dari Barcelona sebulan setelah dipecat demikian juga ketiga asistennya yang malah ditawari "peran baru" di dalam klub.

"Setelah sebulan dewan direksi Barcelona tak bersuara dan berbagai tuntutan dari pihak kami, tak satu pun komunikasi dari klub hingga menerima surat dari burofax kemarin," dalam pernyataan yang diunggah Setien lewat akun Twitter pribadinya, @QSetien.

"Surat tersebut menegaskan bahwa klub tidak akan mematuhi kontrak yang kami tandatangani pada 14 Januari 2020."

Baca Juga:
Ronald Koeman Ingin Boyong Romelu Lukaku ke Barca, Manajemen Malah Menolak?

"Dengan semua kenyataan itu, kami merasa perlu meminta bantuan pengacara untuk mencari solusi dari konflik ini dan menempuh jalur hukum, untuk melindungi hak kami yang sudah disepakati sebelumnya bersama Barcelona."

Pernyataan Setien itu semakin menambah tekanan bagi Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu yang baru saja mendapati sekelompok manajemen itu mengumpulkan dukungan yang cukup untuk mosi tidak percaya terhadapnya.

Setien ditunjuk Barcelona sebagai pengganti Ernesto Valverde pada Januari 2020 tetapi dipecat pada Agustus setelah menutup musim dengan nirgelar dan menelan kekalahan telak 2-8 melawan Bayern Munich di perempat final Liga Champions, kekalahan terburuk klub itu di Eropa.

Baca Juga:
3 WAGs Baru Liga Inggris, dari Paling Seksi Aduhai hingga Cantik Mempesona

[Antara]

Load More