Rauhanda Riyantama
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara (AFP)

Bolatimes.com - Tarik ulur soal transfer Thiago Alcantara menuju Liverpool menemui babak baru. Kabarnya, The Reds sudah mencapai kata sepakat dengan Bayern Munich soal biaya transfer gelandang 29 tahun itu.

Menurut laporan Daily Mail, Liverpool setuju membayar senilai 25 juta pounds (Rp 484 miliar). Nilai kontrak ini awalnya 20 juta pound namun naik menjadi 25 juta pound karena tambahan bonus.

Andai jadi gabung Liverpool, Thiago Alcantara akan dikontrak selama empat tahun. Ia juga akan mengenakan nomor punggung kebesarannya, yakni enam.

Baca Juga:
Ronald Koeman Ingin Boyong Romelu Lukaku ke Barca, Manajemen Malah Menolak?

Thiago Alcantara sendiri memang sudah santer dihubung-hubungkan dengan Liverpool sejak Juli lalu. Kabar tersebut semakin kuat lantaran pemain Timnas Spanyol itu ogah memperpanjang kontraknya di Bayern Munich yang akan habis tahun depan.

Pelatih Jurgen Klopp jelas menginginkan Thiago Alcantara dengan memberi kode ke publik dengan menyebut eks pemain Barcelona itu sebagai pemain hebat. Dan kini sudah jelas dia bakal mendapatkan pemain berusia 29 tahun itu.

Gabungnya Thiago Alcantara tentu jadi kabar bahagia mengingat pos lini tengah Liverpool akan ditinggal Georginio Wijnaldum ke Barcelona untuk reuni dengan Ronald Koeman.

Baca Juga:
3 WAGs Baru Liga Inggris, dari Paling Seksi Aduhai hingga Cantik Mempesona

Sementara itu, Thiago Alcantara sudah tujuh musih berseragam Bayern Munich sejak 2013. Ia tercatat mempersembahkan tujuh gelar Bundesliga, empat gelar DFB-Pokal, dua Piala Super Jerman, dan satu Liga Champions.

Penampilan puncak Thiago Alcantara terjadi pada musim lalu. Terbukti ia sukses membawa Bayern Munich meraih trebel.

Baca Juga:
Barcelona Siap Cuci Gudang, Sebanyak 12 Pemain mau Dijual!

Load More