Rauhanda Riyantama
Pierre-Emerick Aubameyang resmi memperpanjang kontrak di Arsenal hingga 2023. (Twitter/@arsenal)

Bolatimes.com - Kelanjutan karier Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal resmi berlanjut. Penyerang 31 tahun itu akhirnya mau memperpanjang kontrak Emirates Stadium hingga tiga tahun ke depan alias 2023.

Arsenal sendiri kemudian mengumumkan perpanjangan kontrak pada Selasa (15/9/2020) malam WIB. Dengan resminya Aubameyang bertahan lebih lama tentu menjadi angin segar.

Aubameyang sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2018 memang selalu jadi andalan di lini serang Arsenal. Terbukti, ia telah mencetak 72 gol dalam 111 penampilan.

Baca Juga:
Curhat Nadia Sif: Aku Dicium dan Tubuhku Dinikmati Mason Greenwood

Aumbameyang mengaku punya alasan tersendiri mengapa memilih memperpanjang kontrak di Arsenal. Sebagaimana diketahui ia sebelumnya digosipkan bakal segera hengkang.

"Saya tidak pernah ragu untuk menyepakati kontrak dengan klub spesial ini," kata Aubameyang dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya percaya dengan Arsenal. Kami bisa meraih hal-hal besar bersama," ujarnya.

Baca Juga:
Apes Banget Barcelona, Agen Pastikan Lautaro Martinez Bertahan di Inter

"Kami memiliki sesuatu yang menarik di sini dan saya percaya yang terbaik dari Arsenal masih akan datang," tandas Aubameyang.

Aubameyang pada Liga Inggris musim 2019/2020 tampil sangat oke. Terbukti, penyerang asal Gabon itu jadi top skor dengan torehan 22 gol.

Jika ditotal, Aubameyang menorehkan 29 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi, termasuk dua gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea dalam final Piala FA untuk mengantarkan Arsenal juara.

Baca Juga:
Chelsea dan Wolves Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2020/2021

Aubameyang juga mencetak satu gol dalam laga pembuka musim ini ke gawang Liverpool, demi membantu Arsenal memenangi Community Shield lewat adu penalti.

"Penting bagi Aubameyang untuk bertahan di sini. Ia pemain super dengan mentalitas yang luar biasa," kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

"Sebagai pemain tercepat yang melampaui torehan 50 gol untuk klub ini, itu sudah cukup memberi tahu Anda tentangnya dan kerja kerasnya," imbuhnya.

Baca Juga:
Gocek Bek Lawan, Penampilan Egy Maulana Vikri Bikin Baper Netizen Indonesia

Pierre-Emerick Aubameyang juga mencetak gol ketika Arsenal mencukur Fulham 3-0 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris. Arsenal selanjutnya akan menjamu West Ham United di Emirates untuk laga pekan kedua pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Load More