Irwan Febri Rialdi
Para pemain Bayern Munich merayakan gol Serge Gnabry ke gawang Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge. (Glyn KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Laga kedua semifinal Liga Champions 2019/2020 bakal digelar pada Kamis (20/8/2020) dini hari WIB nanti. Olympique Lyon akan menghadapi Bayern Munich di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Kedua tim jelas akan saling bunuh demi mengamankan tiket ke final dan menantang Paris Saint-Germain (PSG) di partai puncak nanti.

Di babak perempatfinal lalu, Lyon menyingkirkan Manchester City usai menang dengan skor 3-1 lewat gol Maxwel Cornet dan brace Moussa Dembele.

Dengan kemenangan impresif tersebut, Lyon praktis kian mengukuhkan status mereka sebagai 'pembunuh raksasa' di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, yakni di babak 16 besar, tim asuhan Rudi Garcia itu mempecundangi Juventus yang notabene juga merupakan favorit juara kompetisi.

Sementara itu, Bayern lolos ke semifinal usai meraih kemenangan fenomenal 8-2 atas Barcelona, lewat gol-gol Thomas Muller (2x), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, serta Philippe Coutinho (2x).

Sementara di babak 16 besar lalu, Bayern juga menegaskan superioritas mereka atas Chelsea dengan keunggulan agregat telak nan mencolok 7-1.

Well, sebelumnya Lyon tidak pernah mencapai babak final di pentas Liga Champions sepanjang sejarah.

Jika ingin mewujudkan mimpi, klub berjuluk Les Gones itu harus bisa melewati Bayern, yang membidik final pertama mereka di kompetisi paling elite Benua Biru sejak jadi kampiun pada kampanye 2012/2013.

Jadwal semifinal Liga Champions 2019/2020:

Kamis (20/8/2020)

02.00 WIB - Olympique Lyon vs Bayern Munich (Estadio Jose Alvalade)

Load More