Rauhanda Riyantama
Kairan Max Wang, pemain Timnas China U-16 dan ADO Den Haag yang tewas tenggelam. (Dok. ADO Den Haag)

Bolatimes.com - Kabar duka datang dari salah satu pemain sepak bola. Penggawa Timnas China U-16 bernama Kairan Max Wang dilaporkan meninggal dunia akibat tenggelam di perairan Belanda.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada Rabu (12/8/2020) saat Max Wang berenang di Laut Utara dekat Den Haag. Namun mayat pemain berusia 15 tahun itu baru ditemukan dua hari berselang.

Melansir dari Straitstimes, Max Wang yang kini bermain di ADO Den Haag U-16 mulanya sedang berenang bersama dua temannya. Namun nahas, ia terseret ombang dan tubuhnya menghilang seketika, sedangkan temannya selamat.

Baca Juga:
Bantai Shakhtar Donetsk, Inter Milan Hadapi Sevilla di Final Liga Europa

Daerah tempat Max Wang dan teman-temannya berenang terkenal dengan ombak yang kuat dan arus yang berbahaya. Ia adalah satu dari setidaknya lima tenggelam fatal di lepas pantai Belanda selama dua minggu terakhir.

Kabar tersebut tentu menjadi duka yang mendalam buat ADO Den Haag. Lebih lagi Max Wang kini sedang naik daun berkat penampilan apiknya di jantung pertahanan.

Lewat pernyataan resminya di media sosial, ADO Den Haag berdoa agar Max Wang berisritahat dengan damai. Semasa hidupnya, ia juga dikenal sebagai pribadi yang baik dan pekerja keras.

Baca Juga:
Ramaikan Laga Inter Milan Vs Shakhtar Lewat Pemain Pilihanmu di MPL Fantasy

ADO Den Haag turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Kairan Max Wang.
Sebagai informasi, Max Wang sukses menembus tim U-16 ADO Den Haag pada 2017. Sebelumnya ia lebih dulu menimba ilmu di beberapa tim seperti DHC Delft dan HBS Craeyenhout.

Kairan Max Wang sendiri baru pindah dari China ke Belanda selama 5,5 tahun. Ia ikut bersama kedua orangtuanya yang bekerja.

Awal tahun ini, Max Wang sejatinya dipanggil untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas China U-16, tapi tidak bisa karena wabah virus corona. Ia dipersiapkan untuk membela negaranya tampil di ajang Piala Asia U-16 dan Piala Dunia U-17. 

Baca Juga:
Seru Banget, Ini Cara Bermain Game MPL Fantasy Sepak Bola

Load More