Rauhanda Riyantama
Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Real Sociedad, Martin Odegaard. [AFP]

Bolatimes.com - Mulai musim depan, Martin Odegaard dipastikan bakal kembali ke Real Madrid. Dengan demikian, pemain asal Norwegia itu sudah tidak lagi menjalani masa peminjaman di Real Sociedad yang seharusnya masih menyisakan satu musim lagi.

Odegaard sepanjang musim lalu 'disekolahkan' Real Madrid di Real Sociedad. Ia sukses membuktikan kualitasnya sehingga Los Blancos sudah yakin dengan kemampuannya.

Real Sociedad pun langsung mengonformasi bahwa Odegaard bakal pulang ke Real Madrid musim depan. Mereka ikhlas karena sudah saatnya pemain 21 tahun itu menggapai mimpinya di Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Menang Dramatis atas Atalanta, PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions

"Rasanya sulit untuk dapat dapat tampil bagus dalam kurun waktu yang singkat. Namun Martin Odegaard berhasil melakukannya. Pemain kidal itu meninggalkan kita untuk kembali ke Real Madrid,'' demikian pernyataan resmi Real Sociedad.

''Kita tidak akan pernah melupakan bahwa ia membuat kita menjalani musim yang tidak dapat dilupakan," pungkasnya.

Odegaard sendiri mengemas tujuh gol dan mencatatkan sembilan assist pada musim 2019/2020. Torehan tersebut sudah cukup untuk memperlihatkan bahwa dirinya mampu bersaing di La Liga Spanyol.

Baca Juga:
Video Eks Kapten Timnas Rusia Pukuli Wasit hingga Berdarah-darah, Sadis!

Dalam video yang diunggah laman resmi Sociedad, Odegaard mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada pihak klub dan para penggemar.

(Antara)

"Ini adalah tahun yang tidak dapat dilupakan bagi saya. Saya menjalani momen-momen luar biasa dengan seragam ini, presentasi saya, gol pertama saya, lolosnya kami ke (kompetisi) Eropa, dan banyak lagi. Anda membuat saat seperti penduduk asli," kata Odegaard.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Liga Europa: Sevilla Vs MU, Inter Vs Shakhtar Donetsk

"Semua perhatian di dalam dan di luar lapangan setiap hari, saya tidak akan pernah melupakannya. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan yang mereka berikan, kepada semua rekan setim dan staf yang telah membantu saya untuk semakin baik lagi," tambahnya.

Odegaard kini akan mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di Santiago Bernabeu, setelah didatangkan dari Stromsgodset pada 2015 silam.

Ia tercatat hanya dua kali mencatatkan penampilan untuk Real Madrid, setelah menghabiskan sebagian besar waktunya di klub itu di tim junior atau dipinjamkan.

Sebelumnya, Odegaard sudah menghabiskan dua setengah musim sebagai pemain pinjaman di klub-klub Belanda, Heerenveen dan Vitesse.

Martin Odegaard akan bersaing untuk mengamankan tempat di lini tengah dengan Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde, dan Casemiro.

Real Madrid akan berusaha mempertahankan gelar Liga Spanyol pada musim 2020/2021, serta kembali berjaya di Liga Champions setelah dalam dua musim terakhir selalu tersingkir di fase gugur.

Load More