Rauhanda Riyantama
Dejan Lovren resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Zenit Saint Petersburg. (Instagram/zenit_spb)

Bolatimes.com - Dejan Lovren baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Zenit Saint Petersburg. Pemain Timnas Kroasia itu menekan kontrak selama tiga tahun.

Lovren sendiri gabung bersama Zenit Saint Petersburg setelah meraih kesuksesan besar bersama Liverpool. Bek 31 tahun itu turut mempersembahkan empat gelar, yakni Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Tepat pada hari ini, Senin (3/8/2020), Lovren telah diperkenalkan Zenit Saint Petersburg ke publik lewat media sosial. Lovren bakal menggunakan nomor punggung kebesarannya, yakni enam.

Baca Juga:
Gagal Bawa Barcelona Juara La Liga, Posisi Quique Setien Dipastikan Aman

Dalam momen perkenalannya tersebut, fakta menarik tersingkap soal Lovren. Ia mengaku, gabung Zenit Saint Petersburg membuatnya bakal menguasai lima bahasa berbeda, salah satunya bahasa Rusia.

''Di momen ini saya berarti akan menguasai lima bahasa berbeda. Saya rasa akan cepat menguasainya karena sekilas mirip dengan bahasa Kroasia,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Liga Italia Jadi Kompetisi yang Paling Banyak Cetak Gol

''Untuk sekarang saya belum terlalu bisa banyak bicara bahasa Rusia. Tapi lihat nanti setelah dua bulan. Saya akan belajar yang terbaik,'' tandasnya.

Cukup menarik memang, Lovren yang merupakan pemain asal Kroasia tercatat pernah berseragam klub di negara berbeda. Ia sebelumnya tercatat membela klub di negaranya sendiri, yakni Dinamo Zagreb.

Kemudian hijrah ke klub asal Prancis, yakni Olympique Lyon selama tiga musim (2010-2013). Dengan demikian, ia dipastikan sudah sangar mahir berbahasa Prancis.

Baca Juga:
Juara Piala FA, Arsenal Lengkapi Tujuh Wakil Inggris di Kompetisi Eropa

Setelah itu Lovren hijrah ke Inggris. Ia lebih dulu berseragam Southampton semusim musim (2013-2014), lantas gabung Liverpool selama lima musim (2014-2019).

Load More