Rauhanda Riyantama
Para pemain Chelsea. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Laga final Piala FA musim ini bakal menyajikan duel dua klub asal London, Arsenal vs Chelsea. Partai puncak ini akan digelar di Wembley, London, Sabtu (1/8/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Well, pemenang laga final ini dipastikan akan menerima trofi juara di Wembley tanpa adanya presentasi untuk meminimalkan risiko penyebaran Virus Corona.

Seperti diklaim media ternama Inggris, BBC, takkan ada perayaan juara bagi tim pemenang dengan trofi selepas pertandingan.

Baca Juga:
Bocor ke Publik, Begini Penampakan Jersey Liverpool dengan Apparel Nike

Umumnya, tim pemenang akan mengangkat trofi juara di Royal Box (tribun khusus di Wembley), namun hal tersebut tidak dapat dilakukan besol karena masih diberlakukannya aturan jaga jarak sosial.

Pertandingan final ini juga akan digelar tanpa penonton di stadion demi menjaga keselamatan dari ancaman COVID-19.

Laga final Piala FA 2019/2020 sendiri didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental, dengan beberapa acara bertema sebelum kick-off.

Baca Juga:
Antar Promosi ke Serie B, Kapten Reggiana Malah Pensiun di Usia 26 Tahun

Pertandingan ini, yang berganti nama menjadi final 'Heads Up FA Cup' adalah puncak dari kampanye selama satu musim mengenai kesehatan mental yang dipimpin oleh Presiden Federasi Sepakbola Inggris (FA), Pangeran William.

"Kita semua memiliki kesehatan mental dan kita semua dapat berbuat lebih banyak untuk saling mendukung - dan itu dimulai dengan berbicara," tulis Putra Mahkota Inggris itu dalam matchday programme laga final ini.

Baca Juga:
Timnas U-19 Bisa Uji Coba dengan Empat Tim Selama TC di Korea Selatan

Load More