Rauhanda Riyantama
Sejumlah pemain Crotone. (Instagram/fccrotoneoff)

Bolatimes.com - Setelah terdegradasi pada dua musim lalu, Crotone akhirnya promosi ke Serie A Italia untuk musim depan. Kepastian tersebut didapat usai finis di posisi dua klasemen Serie B.

Crotone berhak promosi setelah membantai Livorno 5-1 pada laga lanjutan Serie B, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat tim asal Calabria tersebut kokoh di posisi kedua dengan mengoleksi 65 poin.

Perolehan poin Crotone mustahil dikejar oleh tim-tim di bawahnya. Dari 36 pertandingan yang telah dimainkan, Rossoblu mencatatkan 19 kemenangan, delapan hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Serie A Italia usai AC Milan Ditahan Imbang Atalanta

Crotone telah dua kali berkompetisi di strata tertinggi Italia. Pada musim 2016/2017 mereka menduduki posisi ke-17 di klasemen akhir, kemudian pada musim 2017/2018 mereka menghuni posisi ke-18 untuk kembali terdegradasi ke Serie B.

Pemuncak klasemen Serie B, Benevento yang dilatih Filippo Inzaghi telah terlebih dahulu mengamankan tiket promosi sejak beberapa pekan lalu. Mereka kini unggul 28 poin atas Crotone.

Crotone harus menunggu sampai malam untuk merayakan kemenangan 5-1 mereka di markas Livorno. Mereka baru dapat bernafas lega, setelah tim peringkat ketiga Spezia gagal mengamankan tiga poin saat melawan Cremonese.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Cedera Parah usai PSG Juara Piala Prancis

Tiket promosi ketiga sekaligus terakhir akan ditentukan melalui playoff, yang melibatkan tim posisi ketiga sampai posisi kedelapan.

(Antara)

Baca Juga:
Dokter Timnas Sarankan Shin Tae-yong Kurangi Intensitas Latihan, Mengapa?

Load More