Rauhanda Riyantama
Manajer Arsenal, Unai Emery. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Unai Emery akhirnya punya klub baru setelah beberapa bulan menganggur. Manten pelatih Arsenal itu resmi ditunjuk sebagai pelatih Villarreal.

Dilaporkan Sky Sports, Emery meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan Villarreal. Pelatih asal Spanyol itu ditunjuk untuk menggantikan Javier Calleja.

Seperti diketahui, Emery menganggur sejak dipecat oleh Arsenal pada November tahun lalu.

Baca Juga:
Banjir Gol, Berikut 5 Fakta Menarik usai Laga Liverpool vs Chelsea

Javier Calleja mundur dari klub Spanyol tersebut pekan lalu setelah memimpin klub berjuluk Kapal Selam Kuning finis di posisi lima La Liga. Atau berhasil finis di zona Liga Europa.

Mantan Manajer Arsenal, Unai Emery memberikan instruksi pada laga Liga Europa 2019/2020 kontra Eintracht Frankfurt di Emirates Stadium, London, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Unai Emery sebelumnya menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal pada Mei 2018 dan memimpin klub London tersebut ke final Liga Europa dan finis posisi kelima di Liga Premier Inggris.

Sebelumnya, Emery pernah menangani Paris Saint-Germain, Sevilla dan Spartak Moscow serta melatih klub lokal rival Villarreal, Valencia dari 2008 hingga 2012.

Baca Juga:
Pakai Bra Hitam, Istri Lionel Messi Enjoy Nikmati Sinar Matahari

Bersama Sevilla, Emery berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Europa berturut-turut dari 2014 sampai 2016.

Load More