Rauhanda Riyantama
Kolase foto Ivan Zaborovsky saat tersambar petir. (Twitter/Znamya Truda)

Bolatimes.com - Malang sekali nasib pesepak bola Rusia bernama Ivan Zaborovsky ini. Saat melakukan pemanasan sebelum bertanding bersama klubnya, ia hampir meregang nyawa akibat tersambar petir.

Menurut laporan The Telegraph, insiden itu berlangsung pada 7 Juli lalu. Kala itu, Ivan Zaborovsky yang berposisi sebagai kiper di tim junior FC Znamya Truda tiba-tiba tersambar petir saat hendak menendang bola.

Dari tayangan video yang beredar, Ivan Zaborovsky langsung tergeletak ke tanah usai tersambar petir. Bahkan pemain 16 tahun dilaporkan sempat tak bernafas selama beberapa menit.

Baca Juga:
Leeds United Naik Kasta, Adidas Datang Jadi Sponsor

Parahnya lagi, asap hitam kemudian mengepul di sekitar tubuh Ivan Zaborovsky. Pelatih FC Znamya Truda, Anton Basov bergegas untuk memeriksa keadaan pemainnya dan menemukan baju bagian depan hangus terbakar.

Beruntung, Ivan Zaborovsky dilaporkan selamat dari kejadian mengerikan tersebut. Sebab ia langsung mendapat perawatan dari tim medis klub hingga kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:
Ini Nama-nama Langganan Timnas Indonesia yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong

Yang cukup mengejutkan, Ivan Zaborovsky sudah dinyatakan sembuh selang tiga pekan usai tersambar petis. Ia bahkan sudah bisa berlatih normal bersama rekan setimnya di FC Znamya Truda.

Ivan Zaborovsky pun mengaku kejadian ini merupakan pengalaman paling mengerikan dalam hidupnya. Ia sempat sulit bernapas lantaran ada luka bakar di bagian dadanya.

''Sangat sulit bernapas, tapi kini keadaan saya sudah semakin baik. Segalanya kembali normal,'' ujar Ivan Zaborovsky.

Baca Juga:
Fina Phillipe Alami Pelecehan Seksual, Sampai Dikirimi Foto Alat Kelamin

Kini, Ivan Zaborovsky mendapat kabar bahagia usai tersambar petir. Ia diganjar hadiah kontrak profesional bersama tim senior FC Znamya Truda yang bermain di kasta ketiga Liga Rusia pada Selasa (21/7/2020).

Load More