Rauhanda Riyantama
Para pemain Leeds United. (Twitter/@barrydouglas03)

Bolatimes.com - Klub legendaris Inggris, Leeds United yang telah memastikan promosi ke Premier League pekan lalu. Berkat pencapaian ini, mereka hari ini resmi menandatangani kontrak lima tahun dengan produsen apparel kenamaan asal Jerman, Adidas.

Leeds United dipastikan akan mengenakan jersey Adidas kala bertanding mulai musim 2020/2021.

Leeds mengakhiri penantian 16 tahun kembali ke top-flight kompetisi Liga Inggris setelah tim peringkat kedua Divisi Championship (divisi dua Inggris), West Bromwich Albion kalah melawan Huddersfield Town, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Sassuolo, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Leeds pun dinobatkan sebagai juara Championship musim 2019/2020 sehari kemudian, ketika tim peringkat ketiga Brentford kalah dari tuan rumah Stoke City.

Logo Adidas. [Shutterstock]

Tidak ada rincian finansial yang diungkapkan dari kontrak itu, tetapi Leeds memastikan bahwa kontrak sponsor kit ini memecahkan rekor klub.

Adidas akan menggantikan apparel asal Italia, Kappa, yang kontrak lima tahunnya dengan Leeds kedaluwarsa di akhir musim 2019/2020 ini.

Baca Juga:
Arsenal Tumbang dari Aston Villa, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

"Kami menantikan kiprah kami lagi di Liga Inggris dengan kemitraan bersama Adidas yang merupakan salah satu nama paling dikenal dalam olahraga, yang mewakili awal baru bagi klub ini," kata Kepala Eksekutif Leeds, Angus Kinnear di laman resmi klub.

Load More