Rauhanda Riyantama
Leeds United. (Sumber: Twitter/@LUFC).

Bolatimes.com - Berakhir sudah penantian panjang Leeds United. Setelah 16 tahun lamanya alias pada musim 2003/2004, tim berjuluk The Peacocks itu berhasil promosi ke Premier League.

Leeds United dipastikan promosi setelah rival terdekat yakni West Bromwich Albion kalah di tangan Hudderfield Town. Pada laga yang digelar di John Smith Stadium, Jumat (17/7/2020), West Bromwich kalah 1-2.

Akibat kekalahan ini, West Bromwich tertahan di posisi kedua dengan koleksi 82 poin dari 45 laga. Artinya, The Baggies sudah tak bisa mengejar perolehan poin Leeds United yang kokoh di puncak klasemen Divisi Championship dengan 87 poin dari 44 laga.

Baca Juga:
Pemenang Piala Dunia 2014 Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun

Sementara di laga sebelumnya, Leeds United berhasil mengalahkan Barnsley 1-0 pada Kamis (16/7/2020). Gol kemenangan pasukan Marceloa Bielsa dicetak oleh Pablo Hernandez.

Dengan demikian, satu tiket sisa untuk promosi ke Premier League akan diperebutkan oleh West Bromwich, Bentford dan Fulham. Tiga tim tersebut berpeluang besar lantaran hanya selisih beberapa poin.

Baca Juga:
Yuk Intip Potret Cantik Hannan Haris Calon Istri Nabil Husein

Brentford kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 81 poin dari 44 laga. Sedangkan Fulham membuntuti di peringkat empat dengan 77 poin dari 44 pertandingan.

Sementara itu, keberhasilan Leeds United promosi tentu menjadi kado istimewa. Lebih lagi mereka dahulunya adalah tim yang cukup disegani, karena pernah juara tiga kali Premier League serta satu gelar Piala FA.

Baca Juga:
Kabar Baik, PSSI akan Gratiskan Tiket Piala Dunia U-20 2021

Load More