Rauhanda Riyantama
Andre Schurrle saat berseragam Borussia Dortmund. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Bolatimes.com - Keputusan mengejutkan diambil oleh Andre Schurrle. Mantan pemain Chelsea dan Bayern Leverkusen itu memilih pensiun di usia yang masih cukup muda, yakni 29 tahun.

Schurrle mengumumkan gantung sepatu pada Jumat (17/7/2020) waktu setempat. Tidak diketahui apa penyebab pasti pemain yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu memutuskan meninggalkan dunia sepak bola.

Namun dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, Schurrle menuliskan salam perpisahan. Ia turut berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kariernya selama ini.

Baca Juga:
Pemenang Piala Dunia 2014 Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun

''Dukungan dan cinta yang Anda bagikan dengan saya sungguh luar biasa dan lebih banyak lagi yang bisa saya minta! Sekarang saya siap dan terbuka untuk semua kemungkinan indah yang mendatangi saya,'' tandasnya.

Sebelum pensiun, Schurrle sebenarnya masih menjadi pemain Borussia Dortmund. Namun dalam dua musim terakhir ia dipinjamkan ke Fulham dan klub Rusia, Spartak Moscow.

Baca Juga:
Yuk Intip Potret Cantik Hannan Haris Calon Istri Nabil Husein

Selama kariernya, Schurrle pernah malang melintang di beberapa klub top Eropa, seperti Chelsea dan Bayer Leverkusen. Namun nama besarnya mulai memudar saat hengkang ke Borussia Dortmund.

Saat berseragam Chelsea, Schurrle sempat mempersembahkan gelar juara Liga Inggris musim 2014/2015. Selama di Stamford Bridge, ia tampil 65 kali di semua ajang dengan menorehkan 14 gol.

Prestasi puncak Schurrle diraih bersama Timnas Jerman saat meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Ia tercatat tampil 57 kali bersama Tim Panser dengan sumbangan 22 gol dan terakhir tampil pada 2017.

Baca Juga:
Kabar Baik, PSSI akan Gratiskan Tiket Piala Dunia U-20 2021

Load More