Rauhanda Riyantama
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Kegagalan Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol musim ini sepertinya sangat menyakitkan buat Lionel Messi. Bahkan ia dengan tegas melontarkan kritikan tajam pada timnya.

Barcelona memang tampil angin-anginan semenjak La Liga Spanyol kembali dimainkan. Blaugrana banyak membuang poin penting kala hanya bermain imbang lawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid.

Puncaknya pada laga dini hari tadi saat Barcelona menjamu Osasuna. Mengejutkannya, Blaugrana kalah dengan skor 1-2.

Baca Juga:
Inter Milan Bantai SPAL, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Akibat kekalahan ini, trofi juara La Liga Spanyol melayang ke tangan Real Madrid yang disaat bersamaan sukses mengalahkan Villareal. Los Blancos pada laga tersebut menang tipis 1-2.

Hasil ini membuat perolehan poin Real Madrid sudah tak bisa dikejar Barcelona. Pasukan Zinedine Zidane tercatat sudah mengoleksi 86 poin, unggul tujuh angka dari Barca.

Alhasil, satu-satunya peluang Barcelona merengkuh trofi tinggal di ajang Liga Champions. Itu pun terbilang berat, mengingat di laga leg pertama babak 16 besar hanya bermain imbang 1-1.

Baca Juga:
Barcelona Kalah, Real Madrid Juara La Liga Spanyol Musim Ini

''Roma, Liverpool... fans mulai kehilangan kesabaran karena kami tidak memberikan apa pun pada mereka,'' ujar Messi, dikutip dari Sky Sports.

''Jika kami ingin berjuang menjuarai Liga Champions, harus ada banyak perubahan. Jika terus seperti ini, kami akan kalah dari Napoli,'' imbuhnya.

''Saya sudah pernah mengatakan bahwa bakal sulit menjuarai Liga Champions, kami bahkan tidak cukup kuat untuk menjuarai La Liga,'' tandasnya.

Baca Juga:
Mesra, Cesc Fabregas Pamer Foto Ciuman dengan Istri di Atas Kapal

Load More