Rauhanda Riyantama
Penampakan jersey kandang Barcelona musim 2020/2021. (Foto: barcelona.com)

Bolatimes.com - Barcelona baru saja merilis jersey kandang baru untuk musim 2020/2021. Namun alih-alih diterima dengan baik, sejumlah netizen justru ada yang mengolok-olok penampakan jersey tersebut.

Barcelona memperlihatkan jersey terbaru lewat media sosial, Selasa (14/7/2020) siang waktu setempat. Terlihat ada perbedaan dibandingkan dengan jersey yang dipakai pada musim ini.

Jika musim ini menggunakan motif kotak-kotak, maka musim depan Barcelona bersama Nike meluncurkan desain garis-garis tradisional. Yang tak kalah penting adalah membubuhkan warna kebesaran klub, yakni merah biru.

Baca Juga:
Juventus Ditahan Imbang Sassuolo, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Pada garis-garis vertikal tersebut ada sentuhan berbeda, di mana setiap garisnya dibatasi dengan strip warna emas. Lalu bagian kerah menggunakan desain kerah bundar yang juga memiliki tepi berwarna emas.

Perubahan jersey kandang Barcelona ini juga terjadi di posisi bendera Katalunya yang menjadi ciri khas jersey mereka. Sebelumnya, posisi bendera terletak di bagian leher depan, kini pindah ke belakang.

Sialnya, jersey Barcelona tersebut justru disebut netizen menjiplak desain klub lain. Viral di Twitter, banyak yang menganggap mirip dengan jersey klub Liga Inggris, Crystal Palace.

Baca Juga:
Kalah dari Arsenal, Liverpool Jadi Tak Bisa Lewati Rekor Man City

Hal tersebut tak terlepas dari garis vertikal yang digunakan Barcelona untuk musim depan. Selain garis yang sangat mirip, warna yang dipilih juga hampir seragam.

Jersey kandang baru Barcelona disebut mirip jersey Crystal Palace.

 

Jersey kandang baru Barcelona disebut mirip jersey Crystal Palace.

Parahnya lagi, ada netizen yang menyuruh Crystal Palace melakukan tuntutan hukum pada Barcelona.

Baca Juga:
5 Pemain Persija Jakarta yang Mampu Cetak Hat-trick Sejak Era ISL

Jersey kandang baru Barcelona disebut mirip jersey Crystal Palace.

Gimana, apakah memang mirip jersey Crystal Palace?

Load More