Rauhanda Riyantama
Gelandang Liverpool, Naby Keita saat dikepung pemain Arsenal. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Performa Liverpool justru makin merosot usai ditetapkan sebagai juara Liga Inggris musim ini. Teranyar, The Reds kalah dari tuan rumah Arsenal.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium pada ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Liverpool harus menyerah 1-2. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane, gawang Alisson Becker berhasil dikoyak Alexandre Lacazette dan Ryan Nelson.

Jika ditotal, ini merupakan hasil negatif ketiga yang didapat Liverpool setelah juara. Sebelumnya anak asuh Jurgen Klopp dibantai Manchester City 0-4 dan ditahan Burnley 1-1 di Anfield.

Baca Juga:
Marcus Rasford Tak Lama Lagi akan Terima Gelar Seperti Sir Alex Ferguson

Akibat kekalahan dari Arsenal, Liverpool dipastikan gagal memecahkan rekor poin terbanyak dalam satu musim. Yang mana rekor sebelumnya masih dipegang Manchester City kala juara pada musim 2017/2018 dengan 100 poin.

Sementara itu, Liverpool diprediksi meraih 107 poin di akhir musim. Dengan catatan menang terus di tujuh laga sisa, mengingat saat ditetapkan sebagai juara sudah mengoleksi 86 poin.

Namun kini Liverpool bakal mentok memperoleh 99 poin. Itu pun bisa didapat andai sukses mengalahkan Chelsea (22/7/2020) dan Newcastle United (26/7/2020) di dua laga sisa.

Baca Juga:
Jangan Kaget, Segini Harga Selangit Moge Febri Hariyadi

Liverpool sendiri sejauh ini sudah mengemas 93 poin dari 36 pertandingan. Sekaligus bakal melampaui catatan terbaik pada musim 2018/2019 dengan 97 poin, tapi saat itu harus puas jadi runner-up.

Load More