Rauhanda Riyantama
Real Madrid sukses mengalahkan Granada. (JORGE GUERRERO / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid baru saja meraih kemenangan penting dalam misi meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2019/2020. Pada laga dini hari tadi, Los Blancos sukses mengalahkan Granada.

Real Madrid menang tipis atas Granada dengan skor 2-1 pada pekan ke-36 La Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Adalah Ferland Mendy dan Karim Benzema yang mencetak gol, sementara satu gol balasan dicetak oleh Darwin Machis.

Berkat kemenangan ini Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin dari 36 laga. Sergio Ramos dan kolega unggul empat angka dari pesaing terdekat Barcelona.

Baca Juga:
Real Madrid Kalahkan Granada, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Dengan demikian, Real Madrid paling tidak tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel titel juara La Liga Spanyol. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin mereka mustahil dikejar oleh Barcelona, mengingat tinggal menyisakan dua laga.

Pada pekan ke-37, Real Madrid akan menerima lawatan Villareal, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Jika berhasil menang maka Los Blancos akan mengoleksi 86 poin, sehingga sudah tak bisa dikejar Barcelona yang maksimal hanya bisa meraih 85 poin.

Namun laga melawan Villareal diprediksi tak akan mudah buat Real Madrid. Tim tamu sedang mengejar kemenangan demi bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

Baca Juga:
Resmi! Manchester City Bisa Tampil di Liga Champions Musim Depan

Sementara Barcelona akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. Blaugrana menjamu Osasuna yang kini berada di papan tengah klasemen.

Apabila Real Madrid kalah lawan Villareal dan Barcelona menang lawan Osasuna, maka titel juara ditentukan hingga pekan terakhir. Di mana Los Blancos akan menghadapi Leganes, sementara Blaugrana melawan Deportivo Alaves.

Sebagai informasi, titel juara La Liga Spanyol dalam dua musim terakhir selalu dimenangkan oleh Barcelona. Sedangkan Real Madrid terakhir kali juara pada musim 2016/2017.

Baca Juga:
Napoli Ditahan AC Milan, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Load More