Rauhanda Riyantama
Leroy Sane saat mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam kemenangan Manchester City 7-0 di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Bolatimes.com - Leroy Sane akhirnya kini sah jadi milik Bayern Munich. Meski sempat diwarnai kabar tak sedap ihwal keinginannya angkat kaki dari Etihad Stadium, Sane tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Manchester City dan manajer Josep Guardiola.

Pemain timnas Jerman tersebut dibeli Manchester City pada musim panas 2016 saat masih berusia 20 tahun.

Meski memiliki potensi luar biasa, tetapi ia masih membutuhkan bimbingan dari seorang pelatih dan di bawah asuhan manajer yang akrab disapa Pep, kemampuan Sane semakin terasah.

Baca Juga:
Cantiknya Estelle Bergkamp, Anak Eks Pelatih Ajax yang Dipacari Van de Beek

Bersama City, Sane mengemas 39 gol dan menyumbangkan 49 assist dari 135 penampilannya bersama The Citizens. Sane turut membantu City meraih dua gelar Liga Premier Inggris, Piala Liga dan Piala FA.

Leroy Sane resmi hijrah ke Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)

Sane juga berhasil meraih penghargaan individu yaitu dinobatkan menjadi Pemain Muda Terbaik versi PFA pada musim 2017-18. Cedera yang cukup serius pada Agustus 2019 menghambat perkembangan kemampuannya di musim ini, akan tetapi Guardiola tetap berharap Sane bertahan di Manchester.

Meski sudah resmi kembali ke negara asalnya, Sane akan tetap mempertahankan hubungan baiknya dengan klub Inggris tersebut.

Baca Juga:
Meski Sulit, Aryn Williams Ingin Arsenal Finis di Empat Besar

Dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Sane menulis pesan perpisahan kepada City.

“Terima kasih banyak untuk waktu luar biasa dan seluruh dukungan selama 4 tahun terakhir. Ini adalah masa-masa yang sangat intens dan sukses yang saya pasti tidak akan lupa,“ tulisnya seperti dikutip Goal pada Jumat (3/7/2020).

"Kami memenangkan banyak pertandingan, mencetak banyak gol, memecahkan beberapa rekor dan merayakan 7 trofi bersama.“

Baca Juga:
Penampakan Bus Baru Persita Tangerang, Mewah Banget!

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyaksikan skuatnya mengalahkan Everton di Goodison Park dalam laga Liga Inggris. Paul ELLIS / AFP

"Terima kasih untuk seluruh penggemar, untuk staf dan rekan satu tim saya! Saya akan selalu mengingat saat ini dengan sangat gembira dan bangga.“

Dalam pesan tersebut, Sane juga tidak lupa berterima kasih kepada pelatih yang membuatnya menjadi seperti sekarang.

"Juga terima kasih kepada pelatih saya (Guardiola) yang telah menjadikan saya pemain yang lebih baik dan memiliki andil saat saya menerima penghargaan Pemain Muda PFA pada 2018."

"Saya sudah belajar banyak dan saya sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan ini," kata Sane.

Load More