Rauhanda Riyantama
Arjen Robben resmi gabung ke klub Liga Belanda, FC Groningen. (Instagram/fcgroningen)

Bolatimes.com - Tak disangka-sangka seorang Arjen Robben kembali ke dunia sepak bola setelah memutuskan pensiun pada Juli 2019. Pemain 36 tahun itu memutuskan bergabung dengan klub Liga Belanda, FC Groningen.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak FC Groningen pada Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Robben akan dipersiapkan untuk mengarungi musim 2020/2021.

''Arjen Robben telah kembali ke dunia sepak bola. Pemain 36 tahun ini sudah melakukan latihan selama satu minggu untuk menjadi bagian skuat FC Groningen musim 2020-2021,'' demikian pernyataan resmi klub.

Baca Juga:
Cantiknya Anamaria Prodan, Mantan Model Playboy yang Beli Klub di Rumania

FC Groningen sendiri bukan klub asing buat Robben. Tim yang bermarkas di Stadion Euroborg itu merupakan perlabuhan pertamanya saat memulai karier sebagai pesepak bola sebelum bermain di tim-tim besar seperti Chelsea, Real Madrid, hingga Bayern Munich.

Arjen Robben resmi gabung ke klub Liga Belanda, FC Groningen. (Instagram/fcgroningen)

Robben diketahui adalah pemain asli jebolan akademi FC Groningen. Ia bergabung dengan pasukan Hijau-Putih sejak berusia 12 tahun dan memulai debut dengan tim utama pada usia 16 tahun.

Sementara itu, Robben  mengaku sangat antusias bisa kembali memperkuat FC Groningen. Lebih lagi karena klub tersebut menjadi tim masa kecilnya sebelum benar-benar memutuskan gantung sepatu.

Baca Juga:
Empat Fakta Menarik Luka Romero, Pemain Termuda di La Liga Spanyol

''Saya ingin melakukan comeback sebagai pemain sepakbola, pemain FC Groningen,'' kata Robben, dikutip dari laman resmi klub.

"Itu adalah misi saya. Saya sedang berusaha melakukannya sebagai pemain di FC Groningen. Ini akan menjadi tantangan fisik yang sulit, tapi saya akan melakukannya,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Tak Mau Dibuatkan Patung

Load More