Rauhanda Riyantama
David Beckham berbicara mempresentasikan rencana membangun tim di Major League Soccer (MLS) di Miami, Florida. (Rhona Wise/AFP)

Bolatimes.com - David Beckham diketahui sudah lama pensiun dari dunia sepak bola. Untuk mengisi kesibukan, legenda Real Madrid itu baru-baru ini membentuk tim Esports.

Melansir dari Engadget, Beckham mengemban misi khusus dalam membantuk tim Esports kali ini. Suami Victoria Beckham itu menilai bahwa esports adalah bisnis dengan proyeksi yang menjanjikan.

Di saat mayoritas olahraga fisik berhenti karena Covid-19, turnamen Esports justru menjamur di mana-mana.

Baca Juga:
Empat Fakta Menarik Luka Romero, Pemain Termuda di La Liga Spanyol

Hasilnya, ia pun menginvestasikan dana sebesar 1,1 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp 44 miliar untuk membentuk tim bernama Guild Esports. Di tim ini, David Beckham bertindak di sebagai Co-Owner.

Nantinya, lelaki asal Inggris ini juga akan berkolaborasi dengan mantan Vice President of Programming dari Activision Blizzard, Carleton Curtis yang didapuk menjadi Executive Chairman Guild Esports.

Sebagai tahap awal, Guild Esports akan membuka akademi untuk melatih para talenta berbakat untuk menjadi atlet esports profesional.

Baca Juga:
Bawa Liverpool Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Tak Mau Dibuatkan Patung

Sedangkan untuk fokus turnamen, tim Esports David Beckham ini untuk sementara waktu akan berfokus pada tiga game saja, yaitu Rocket League, FIFA, dan Fortnite.

Penulis: Tivan Rahmat

Baca Juga:
Segar di Mata, Ini 5 Potret Cantik Rahma Azhari saat Pakai Jersey Liverpool

Load More